DKP BS Pastikan Kualitas Beras Ketahanan yang Dibai, Baik

DKP BS Pastikan Kualitas Beras Ketahanan yang Dibai, Baik

Kadis DKP BS cek beras --

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Pembagian beras Ketahanan Pangan (Bapang) oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP), terus berlangsung. Pembagian beras ini, demi membantu warga.

 

BACA JUGA:Ferrari Siap Luncurkan Mobil Sport Hybrid 296 GTB, dengan Fitur Sistem Baru Atap Terbuka Secara Otomotif

BACA JUGA:DPRD Seluma Desak Pemda Lengkap dan Fungsikan Fasiltas Kesehatan Dengan Baik

 

DKP BS  selalu memastikan kualitas beras program Bantuan Pangan (Bapang) yang dibagikan kepada masyarakat baik dan sangat aman dikonsumsi. Hal ini diketahui dari hasil pengecekan yang telah dilakukan DKP BS dengan mengunjungi gudang Bulog Manna berada di Kayu Kunyit, Kecamatan Manna.

 

Kepala DKP BS, Ir.Susmanto MM melalui Sekretaris, Marwin S.Sos menuturkan pengecekan Bapang dilakukan untuk memastikan beras bantuan yang diterima masyarakat dalam keadaan layak konsumsi. Sehingga tidak ada beras yang disalurkan dikeluhkan masyarakat penerima manfaat.

 

"Kami lakukan pengecekan Bapang untuk penyaluran beras bantuan pangan periode Juni 2024, sebanyak 159,760 Ton,"ucap Marwin.

 

Dikatakan Marwin, beras Bapang sudah siap dibagikan ke-142 desa dan 16 kelurahan yang ada di 11 Kecamatan. Bahkan beras yang ada digudang stoknya dinyatakan aman untuk menjaga ketersediaan pangan berupa beras bagi masyarakat Bengkulu Selatan untuk mencegah terjadinya inflasi menjelang atau sesudah Idul Adha 1445 H. 

 

Sumber: