Jatah Pupuk Subsidi Untuk Petani Seluma Bertambah

Jatah Pupuk Subsidi Untuk Petani Seluma Bertambah

Harga pupuk non subsidi turun--

 

SELUMA - Dinas Pertanian Kabupaten Seluma memberikan informasi bahwa tahun ini Kabupaten Seluma mendapatkan tambahan kuota pupuk, 1.900 ton pupuk urea dan 2.100 ton NPK hal tersebut sudah ditetapkan dengan SK bupati dan SK nya sudah keluar.

 

Dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial bahwa SK dari Bupati Seluma sudah keluar, pihaknya juga telah register ke kementrian Pertanian supaya nanti bisa jadi pedoman bagi produsen dan distributor untuk segera mengalokasikan pupuk subsidi tersebut ke tingkat kios dan ke petani.

 

" Alhamdulillah kuota pupuk untuk petani Kabupaten Seluma bertambah, 1900 ton pupuk urea dan 2.100 ton NPK. Untuk pedoman penyaluran pupuk subsidi ini SK bupati dan juga register dari Kementrian Pertanian" sampai, Arian Sosial.

 

BACA JUGA:Idul Adha Pabrik dan Toke Sawit Tutup

BACA JUGA:Disnakertrans Seluma Kembali Buka Balai Latihan Kerja,Ini Jadwalnya!

Dilanjutkannya, Selain persoalan kesejahteraan petani, subsidi pupuk juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing komoditas tanaman pangan untuk petani Seluma dan juga Subsidi pupuk diberikan melalui mekanisme harga jual pupuk. Tujuannya adalah agar harga yang beredar di pasar tidak memberatkan petani dalam meningkatkan produksi pertanian.

 

" Pemerintah memberikan pupuk bersubsidi kepada para petani dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional.Dampak positif pertama yang bersifat langsung dari subsidi pupuk adalah meningkatnya ketersediaan modal bagi petani, sebagian modal petani yang seharusnya digunakan untuk membeli pupuk dapat dialokasikan untuk membeli input yang lain" jelasnya. (ndo)

Sumber: