Wandi Ketua Pengurus PMJB Seluma Periode 2024-2029

Wandi Ketua Pengurus PMJB Seluma Periode 2024-2029

Pelantikan PMJB Seluma--

 

radarseluma.disway.id - Pengurus Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) Kabupaten Seluma periode 2024-2029, secara resmi dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Ketua PMJB Provinsi Bengkulu Dr. Yanto, SH. MH.

 

Untuk diketahui, Dr. Yanto, SH. MH merupakan Hakim Agung di Mahkamah Agung, yang pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tais dari tahun 2009-2012 silam.

 

Terbentuknya kepengurusan PMJB periode 2024-2029 ini, setelah sebelumnya dilakukan musyawarah pada tanggal 8 April 2024 lalu, dan terpilihlah secara aklamasi Wandi, S.Sos sebagai Ketua PMJB Kabupaten Seluma yang baru, untuk menggantikan Suparto selaku Ketua PMJB Kabupaten Seluma yang lama.

 

Wandi, S.Sos yang diketahui sebagai anggota DPRD Seluma yang kembali terpilih ini, dipercaya untuk melanjutkan visi misi menyatukan masyarakat Jawa di Kabupaten Seluma, untuk bersama-sama bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya membangun daerah yang lebih baik.

 

Dalam sambutannya, Ketua PMJB Provinsi Bengkulu Dr. Yanto, SH. MH mengajak masyarakat Jawa yang ada di Kabupaten Seluma untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya membangun kemajuan daerah, sesuai Mars PMJB.

 

"Kami berharap PMJB menjadi wadah masyarakat Kabupaten Seluma dalam membantu membangun daerah, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, dan Wong Jowo Ora Neko-neko (orang jawa tidak banyak macam-macam) sesuai Mars PMJB, masyarakat Jawa harus mampu berbaur dan mengikuti semboyan Ki Hadjar Dewantoro, Ing Ngarso Sung Tulodo menjadi contoh yang baik, Ing Madyo Mangun Karso turut membangun, dan Tut Wuri Handayani di belakang harus memberikan dorongan support," tutur Dr. Yanto, SH. MM.

 

Lanjutnya, Dr. Yanto, SH. MM juga berpesan menjelang Pilkada serentak tahun ini, masyarakat Jawa untuk senantiasa bersama-sama menjaga situasi kondusif di Kabupaten Seluma.

Sumber: