VCI Global Rencanakan Penambangan Bitcoin Skala Besar

VCI Global Rencanakan Penambangan Bitcoin Skala Besar

penambangan Bitcoin skala besar--

 

KUALA LUMPUR, Malaysia, Radarseluma.Disway.Id, - VCI Global Limited (NASDAQ: VCIG) (“VCI Global”, “VCIG”, atau “Perusahaan”), umumkan jalin kemitraan strategis yang bertujuan untuk memajukan peternakan penambangan Bitcoin skala besar. VCI Global akan berkolaborasi dengan Emerging Hub Limited (“Emerging Hub”), sebuah perusahaan yang didirikan bersama  Wallace Ma, yang sudah mapan di sektor ini dengan pengalaman luas di industri ini dengan 6,000 penambang Bitcoin yang saat ini beroperasi.

 

 

BACA JUGA:Toyota All New Avanza 2024, Mengukir Rekor Sebagai Mobil Terlaris Kombinasi Kenyamanan dan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Mobil Mitsubishi Pajero Tahun 2024 ini Rilis Mobil Baru yang Fasilitasnya Lebih Lengkap Fitur Teknologi Baru

 

Menurut Statista, per Juni 2024, kapitalisasi pasar Bitcoin terus tumbuh, mencapai US$ 1,39 triliun dengan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 178,4%, memperkuat posisinya sebagai penyimpan nilai terkemuka dalam lanskap mata uang kripto. Proposisi unik ini menjadikan Bitcoin pilihan investasi yang menarik, membedakannya dari aset tradisional. Saat VCI Global dan Emerging Hub memulai kemitraan strategis mereka untuk memajukan penambangan Bitcoin skala besar, mereka menyadari stabilitas bawaan dan potensi pertumbuhan yang ditawarkan Bitcoin.

 

Pada fase pertama kemitraan ini, lahan penambangan Bitcoin berkapasitas 35 megawatt (MW) akan dikembangkan, diharapkan dapat menampung 10,000 rig penambangan Bitcoin yang bersama-sama diperkirakan menghasilkan lebih dari 2 exahash per detik (EH/s), diproyeksikan menghasilkan lebih dari 500 Bitcoin pada akhir tahun pertama. Selanjutnya, produksi akan meningkat secara bertahap, dan lebih banyak rig penambangan akan ditambahkan pada tahap berikutnya. Tujuannya adalah untuk menambang lebih dari 2.000 Bitcoin dalam jangka waktu lima tahun. Berdasarkan harga pasar saat ini yang melebihi US$ 65.000 per Bitcoin, maka total Bitcoin yang ditambang akan bernilai sekitar US$ 130 juta, tanpa mempertimbangkan apresiasi harga apa pun. Berdasarkan pengaturan ini, VCIG mengantisipasi mendapatkan 30% bagian dari Bitcoin yang ditambang.

 

BACA JUGA:Abrasi Di Pasar Seluma Sudah Meluas, Jarak Muara Dengan Pemukiman Tinggal 250 Meter

 

VCIG dan Emerging Hub telah memulai negosiasi dengan badan-badan pemerintah tertentu dan pemain energi terkemuka, yang akan memasok Gas Alam Cair (LNG) yang ramah lingkungan untuk menggerakkan mesin-mesin pertambangan, sehingga memastikan operasi yang berkelanjutan dan efisien.

Sumber: