Jangan Biarkan Lahan Tidur, Bupati BS Ajak Optimalisasi Pemanfaatan Lahan

Jangan Biarkan Lahan Tidur, Bupati BS Ajak Optimalisasi Pemanfaatan Lahan

Bupati Gusnan Saat Berbincang Dengan Salah Satu Petani di Bengkulu Selatan--

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE.MM terus menjaring aspirasi petani di Bengkulu Selatan, dengan secara langsung turun ke lapangan, mendengarkan secara langsung kebutuhan, keluhan petani.

 

"Sengaja terjun ke sawah sambangi petani untuk mendapatkan inpormasi secara jelas,"ujar Bupati.

 

Diakui Bupati, pemanpaatan lahan tidur sangat penting untuk menamba pendapatan. Sehingga kebutuhan makin terpenuhi. Jangan biarkan lahan tidur terbengkalai karena itu sangat merugikan.

 

"Apa yang di bicarakan dengan salah satu petani di Bengkulu Selatan, ini sangat betul. Sembari menunggu musim tanam manfaatkan lahan dengan tanaman jangka pendek seperti Jagung, Kacang, Cabe, Singkong dan Palawija. Apalagi di era modern saat ini SDM harus meningkatkan kualitas supaya terus dapat bersaing untuk meningkatkan perekonomian Daerah melalui sektor pertanian,"papar Gusnan.

BACA JUGA:Bupati BS Didukung Kreatifitas Anak, Happy International Children's Day

BACA JUGA: Oknum Penjaga Sekolah di Bengkulu Selatan Diamankan Poisi, Aniaya Murid SD

BACA JUGA:Irigasi Siring Melintang Desa Sukarami Ambruk, Bupati Bengkulu Selatan Pastikan Perbaikan

Ia juga meminta masyarakat agar memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif. Sebab, di Bengkulu Selatan masih cukup tersedia lahan tidur yang bisa digarap untuk menjadi produktif, baik perorangan maupun kelompok.

 

"Optimalisasi pemanfaatan lahan tidur harus diusahakan terus, khususnya untuk menjadi lahan usaha tani yang produktif. Sebagi 

Sumber: