Usia Dini Untuk Meningkatkan Kualitas Pemain Sepak Bola Bengkulu Selatan

Usia Dini Untuk Meningkatkan Kualitas Pemain Sepak Bola Bengkulu Selatan

Ketua DPRD BS Barli Halim Saat Main Bola di Lapangan Setadion Padang Panjang Dukung Kemajuan Sepak Bola Mulai Digelakan di Usia Dini--

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE mendukung kemajuan sepak bola mulai di usia dini.

 

Usia 10 hingga 13 tahun adalah usia yang paling tepat untuk meningkatkan kualitas teknik dan skill diri seorang pemain sepakbola, dan sama sekali jangan disia-siakan.

 

"Usia dini untuk meningkatkan kualitas pemain sepak bola merupakan hal yang tepat. Belajar sebanyak mungkin, dan latihan secukupnya, namu jangan sampai waktu istirahat dan jam tidurnya kurang,"ungkap Barli Halim.

 

Dikatakan Barli, fase kedua dalam perkembangan pemain sepakbola pada usia 5 hingga umur 9 tahun disebut juga fase pengenalan. Yaitu mengajarkan seorang anak tentang bergembira, dan menikmati permainan sepakbola. Usia 10 -13 adalah usia emas dalam peningkatan skill.

BACA JUGA:Bupati BS Didukung Kreatifitas Anak, Happy International Children's Day

BACA JUGA: Oknum Penjaga Sekolah di Bengkulu Selatan Diamankan Poisi, Aniaya Murid SD

"Andai kata pemain anda belum cukup kualitas pada usia itu, maka dia sulit untuk bisa bersaing di Liga. Hal ini bukan tak berdasar, berdasarkan penelitian  perkembangan gerak motorik seorang anak pada 10 hingga 13 tahun adalah yang terbaik dari usia lainnya,"beber Barli.

 

Ia menambahkan bahwa saat inila yang tepat untuk meningkatkan skill pemain. Agar menjadi pemain perpesonal. Karena olahraga sepak bola dapat merubah hidup.

 

Sumber: