Seluma Dorong Petani Untuk Tanam Padi Darat

Seluma Dorong Petani Untuk Tanam Padi Darat

Bupati Seluma Ajak Masyarakat Seluma Menanam Padi di Darat--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE melakukan penanaman Padi Gogo, bersama kelompok tani  di lahan Desa Sukasari, Kecamatan Air Periukan. 

 

Dalam kesempatan tersebut dia menekankan pentingnya kerja sama berbagai pihak untuk menyukseskan peningkatan produksi beras. Mulai dari pemerintah daerah dalam menggerakkan masyarakat dan petani. 

 

“Kegiatan ini diharapkan makin meningkatkan produksi tanaman padi di Kabupaten Seluma, meningkatkan nilai jual, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan petani," kata Erwin, kemarin.

 

Bupati juga menyerahkan bantuan pompa air  dan pupuk cair kepada Kelompok Tani di desa setempat.

BACA JUGA:9 Juni Pelajar Seluma Ikut Seleksi Paskibraka Nasional

BACA JUGA:Pajero Sport 2024, SUV Baru dan Handal Berteknologi Desain Lebih Tinggi dan Istimewa Siap Masuk Pasar

Disisi lain, hal ini juga dalam rangka percepatan penambahan produktivitas padi untuk menekan inflasi di daerah khususnya serta pula dalam rangka menunjang kegiatan Kementerian Pertanian RI untuk mengantisipasi darurat pangan.

 

Bupati menjelaskan bahwa penanaman padi gogo atau padi ladang yang menjadi program pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian adalah dalam rangka percepatan penambahan produksi padi untuk menekan inflasi, serta penambahan areal tanam untuk seluruh Indonesia.

 

Sumber: