TPG Seluma Triwulan I Rp 13 M, Segera Cair

 TPG Seluma Triwulan I  Rp 13 M, Segera Cair

Kadis Diknas--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  -  Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan pertama untuk ribuan Guru yang berada di wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu segera cair. TPG ini sudah dinanti-nanti oleh para Guru yang berada di wilayah Kabupaten Seluma. Saat ini, penantian akan TPG oleg ribuan Guru pada saat ini telah mencapai titik terang.

 

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport, Mobil SUV Mewah dan Handal Desain Memukau Memikat Penggemar Pajero di Pasaran

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport 2024, Mob SUV Sport Terbaru dan Populer Desain Canggih dan Memukau

 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Seluma telah memproses pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Seluma. Kemungkinan proses pencairannya akan terealisasi beberapa hari lagi masuk ke rekening masing-masing guru. Terkait dengan hal tersebut saat dikonfirmasi Kepala Disdikbud Kabupaten Seluma, Farzian, SPd membenarkan terkait dengan hal tersebut.

 

"Iya, saat ini sedang kita input data-datanya. Masih ada sekitar 20an lagi yang akan diproses. Mudah-mudahan semuanya tuntas paling lambat pekan depan," sampai Farzian.

 

Farzian mengatakan, keterlambatan ini bukanlah disengaja oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma. Karena keterlambatan bukan hanya terjadi di wilayah Kabupaten Seluma saja. Namun, seluruh daerah di Indonesia termasuk di Provinsi Bengkulu juga mengalami hal yang sama. Karena sebelumnya daerah masih menunggu petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) dari pusat.

 

Terkait kendala menurutnya, bahwa semua permasalahan administrasi di Dapodik sudah clear. Sehingga dipastikan semua guru dapat mendapatkan TPG triwulan pertama di tahun 2024 ini.

 

Sumber: