Aktifkan Khotmil Al-Quran, Bupati BS Gusnan Mulyadi Gandeng Sekolah

Aktifkan Khotmil Al-Quran, Bupati BS Gusnan Mulyadi Gandeng Sekolah

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE.MM Bersama Wabup Rifa'i dan Sekda Sukarni Ajak Aktifkan Khotmil Quran--

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Terus berupaya untuk terus mengaktifkan khotmil Al-Quran bagi seluruh siswa sekolah yang ada di Bengkulu Selatan, Bupati BS Gusnan Mulyadi,SE.MM yang artinya Kotmil Al-Quran berasal dari bahasa Arab yaitu khatm yang memiliki arti membaca hingga akhir, membaca seluruhnya dan menamatkan.

 

"Seluruh Kepala sekolah (kepsek) di BS untuk dapat terus menjaga budaya khotmil Al-Quran di sekolah. Sebab, akan banyak manfaat yang diberikan bagi siswa yang selalu menjaga budaya khotmil Al-Quran. Selain akan mempertajam kemampuan hafalan Al-Quran siswa, budaya khotmil quran dinilai bisa meningkatkan pola pikir positif siswa sehingga mampu menyerap ilmu akademik dengan baik,"ungkap Gusnan Mulyadi diaminkan Wabup Rifa'i dan Sekda Sukarni.

 

Dikatakan Gusnan, budaya khotmil Al-Quran di BS masih terus dijaga dan masih mengakar kuat di madrasah atau di sekolah umum. Bahkan hal tersebut sejalan dengan arah pembangunan BS, yaitu menciptakan masyarakat Madani EMAS, yaitu Elok, Maju, Aman dan Sejahtera dengan mengedepankan masyarakat yang religius, salah satunya dengan mewajibkan anak-anak sekolah sejak usia dini dapat baca tulis Al-Quran.

 

"Selain dijaga dibutuhkan juga pembaruan sistem pembelajaran. Terlebih di zaman canggih seperti  sekarang dirasakan ini, benteng utama moral siswa ada pada nilai agama generasi bangsa,"gumam Gusnan.

BACA JUGA:Ferrari 458 Sport Balap Warna Putih Tampil Memukau Mobil Desain Canggih dan Fitur Sistem Terbaru

BACA JUGA:Biognosys Luncurkan Spectronaut 19, Presentasikan Kemajuan Platform Penelitian

Gusnan berharap madrasah dan sekolah umum dapat mampu menerapkan standar khotmil Al-Quran sesuai dengan kemajuan pendidikan yang ada. Sebab jika khotmil Al-Quran terus dijaga maka ilmu pendidikan yang lain akan mengikuti dengan baik. 

 

"Terbukti sudah banyak siswa yang menghafal Al-Quran memiliki pemikiran yang jernih,"beber Gusnan.

 

Optimis dengan budaya khotmil Al-Quran akan tumbuh generasi bangsa yang memiliki akhlakul karimah. Sebab siswa dengan khotmil Al-Quran akan memiliki budaya agama yang baik.

Sumber: