Naik Lagi, Pasien DBD Seluma Capai 247 Orang

 Naik Lagi, Pasien DBD Seluma Capai 247 Orang

Tren penambahan pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, pada saat ini mulai mengalami penurunan --

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.id,  - Tren penambahan pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, pada saat ini mulai mengalami penurunan dibandingkan pada periode Maret hingga April yang lalu.

 

Hanya saja, secara keseluruhan angka kasus DBD sejak bulan Januari yang lalu masih terbilang tinggi. Yakni mencapai 247 kasus. Dari jumlah 247 kasus tersebut, terbanyak kasus DBD di wilayah Kabupaten Seluma terdapat di wilayah Puskesmas Pajar Bulan Kecamatan Semidang Alas (SA), Desa Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat dan di Desa Kembang Mumpo Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM).

 

BACA JUGA: Pembagian Seragam Sekolah Gratis di Seluma, Rencana Dibagikan Agustus

BACA JUGA:Ferrari Siapkan Hypercar Segara Diluncurkan Populer Pasar Otomotif Australia Tahun 2024 Desain yang Menawan

 

"Untuk di Kabupaten Seluma Alhamdulillah saat ini sudah mengalami penurunan. Walaupun belum secara dratis akan tetapi secara grafik sudah mulai melandai," sampai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S Sos melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Mazda, SKM M Ling.

 

Kenaikan drastis kasus DBD pada tahun 2024 ini cukup mengawatirkan. Hal tersebut dikarenakan, hanya dalam waktu empat bulan jumlah pasien melampaui dari jumlah pasien selama tahun 2023 yang lalu.

 

Sementara itu, untuk jumlah pasien yang meninggal dunia tidak mengalami penambahan. Yakni berjumlah lima orang pasien yang tak terselamatkan. Hingga saat ini Dinas Kesehatan terus melakukan berbagai langkah. Seperti kegiatan fogging dan juga memberikan edaran kebersihan lingkungan kepada masyarakat, untuk mencegah penambahan pasien kasus DBD di wilayah Kabupaten Seluma.

 

Sumber: