Sejak Januari Gigitan HPR di Seluma Sudah 111

Sejak Januari Gigitan HPR di Seluma Sudah 111

Gigitan HPR di Seluma Sudah Mencapai 111 Orang--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Korban gigitan hewan penular rabies (HPR) di Kabupaten Seluma sejak bulan Januari 2024 sampai dengan saat ini, sudah mencapai 111 orang. Gigitan didominasi anjing. Pada bulan Januari ada tujuh orang warga Seluma yang digigit kucing, 16 orang digigit anjing, dan satu orang digigit kera. Kemudian Februari ada 2 orang digigit kucing dan 23 orang digigit anjing. Maret ada lima orang digigit kucing dan tujuh orang digigit anjing. 

 

"Dan untuk yang paling banyak terjadi itu pada bulan April ada 2 yang digigit kucing, 33 digigit anjing, dan satu orang digigit kera dengan jumlah total 36 kasus," kata Mazda, S.KM Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, kemarin (29/5).

 

Dirinya mengajak masyarakat untuk membangun kebiasaan agar selalu waspada berkenaan dengan sebaran virus ini.

 

Dan masyarakat diharapkan jika perlu menerapkan langkah waspada dengan mengandangkan HPR. 

BACA JUGA:PDIP Seluma Segera Keluarkan Surat Tugas Untuk Pilkada

BACA JUGA:Guru PPPK Boleh Pakai Baju Korpri Atau Dilarang ?

 

Selain itu juga, kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah dirasa perlu terus dihidupkan untuk memutus perkembangan virus ini dengan memberikan vaksin anti rabies untuk hewan penular rabies.

 

"Kita menginginkan agar virus ini segera diputus perkembangannya. Oleh karena itu dibutuhkan kerjasama semua elemen masyarakat," tuturnya.

Sumber: