PDIP Seluma Segera Keluarkan Surat Tugas Untuk Pilkada

PDIP Seluma Segera Keluarkan Surat Tugas Untuk Pilkada

Ketua DPRD SELUMA,Nofi Eriyan Andesca --

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan merumuskan garis besar strategi pemenangan untuk Pemilihan Kepala Daerah alias Pilkada 2024.  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Seluma Nofi Eriyan Andesca menyebut, partainya akan segera memberikan surat tugas kepada calon kepala daerah PDIP. Hal ini, merupakan upaya mencegah kader potensial tidak dicuri  partai lain dan juga bertujuan untuk membangun komunikasi dengan partai lainnya untuk berkoalisi. "Untuk nama-nama yang mendaftar ke DPC PDI Perjuangan sebagai calon kepala daerah sudah kita sampaikan ke DPP. Untuk fit and proper test menunggu jadwal. Kemungkinan dalam waktu dekat ini akan ada surat tugas yang dikeluarkan oleh DPP," kata Nofi, kemarin (29/5).

 

Menurut dia, surat tugas diberikan kepada para calon kepala daerah dari PDIP yang dianggap berhasil. Tugas tersebut untuk melakukan konsolidasi, salah satunya agar tidak ada kader potensial untuk Pilkada justru jadi incaran partai lain.

 

“Ini dimaksudkan bahwa mereka mendapatkan betul-betul penugasan dari DPP partai. Sehingga dengan surat tugas nanti dapat mempermudah membangun komunikasi dengan partai lainnya," jelasnya.

 

Disampaikan Nofi untuk surat tugas kemungkinan seluruh kandidat akan menerima atau justru hanya beberapa orang saja. "Bisa semua menerima surat tugas bisa juga nanti hanya beberapa orang saja. Untuk Kader potensial seperti di kabupaten lain saat ini sudah mendapatkan surat tugas. Namun untuk Seluma belum," urainya.

BACA JUGA:SCHMID Group Takes Next Step Towards Advanced Packaging for Integrated Circuits with Glass Cores

BACA JUGA:Guru PPPK Boleh Pakai Baju Korpri Atau Dilarang ?

BACA JUGA:New Toyota Fortuner 2024 Segera di Meluncur dengan Harga Bervariasi Mulai Rp 450 Juta Tergantung Tipe

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Seluma sudah menutup penjaringan bakal calon bupati dan wakil Bupati Seluma. Selain petahana bupati Erwin Octavian, Teddy Rahman, dan Tenno Heika ada tiga kader lain yang juga ikut penjaringan untuk maju pada Pilkada 2024.

 

Tiga kader itu adalah Nofi Eriyan Andesca, S.Sos ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma periode 2019-2024 sekaligus ketua DPC PDI-P Seluma, Dodi Sukardi anggota DPRD Seluma ketua Komisi 1, dan Ikhsan sebagai anggota DPRD Seluma periode 2019-2024. Artinya dengan internal Kader ada lima nama yang saat ini sudah diajukan ke DPP PDI Perjuangan.

Sumber: