Susah Air Bersih, Warga Dusun 1 Talang Tinggi Dapat Bantuan Sumur Bor

Susah Air Bersih, Warga Dusun 1 Talang Tinggi Dapat Bantuan Sumur Bor

Kodim 0425 dan BRI Unit Tais Cek Lokasi Pembangunan Sumur Bor--

 

 

 

SELUMA BARAT - Warga Desa Talang Tinggi, Kecamatan SELUMA Barat tepatnya warga dusun I akan mendapatkan bantuan sumur bor kerjasama antara Kodim 0425 SELUMA dan BRI Unit Tais.

 

Julian Isnadi (40) warga Desa Talang Tinggi Dusun I mengatakan sangat menyambut baik bantuan tersebut, mengingat masalah kekurangan air bersih terus menyelimuti warga sekitar dusun I, dikatakannya kemarau selama 6 bulan yang belum lama melanda, untuk air konsumsi saja warga banyak yang membeli air galon, sedangkan untuk kebutuhan lainnya mengharuskan antre di sungai.

 

Apalagi tepat di Dusun 1 ini, memang tidak memiliki sumur, karena berada dipuncak. Setiap kali menggali sumur terkendala dengan longsor kalau tidak tanah yang digali banyak batu napal.

BACA JUGA:Bosan Kemarau! Baca Amalan Ini Bantu Turunkan Hujan!

BACA JUGA: Dampak Panas Menyengat dan Kemarau Panjang, Petani Kopi Bengkulu Selatan Gagal Panen!

" Memang kami sangat butuh bantuan pembangunan sumur bor, karena saat satu bulan saja kemarau kami sudah alami kekurangan air bersih. Untuk saat ini kalau untuk kebutuhan air bersih kami menggali didekat aliran sungai atau rawa, lokasi sumur dengan rumah berjarak 100 meter, karena di dataran rendah terkadang terkena banjir sehingga air menjadi keruh, kalau kemarau juga airnya cepat kering. Kalau bantuan ini direalisasikan kami sangat berterima kasih " jelasnya, Rabu (29/5).

 

Dilanjutkannya, untuk lokasi pembangunan sudah disiapkan dan masyarakat pemilik tanah sudah menghibahkan untuk segera dibangun sumur bor. Memang sebelumnya masyarakat sekitar sudah mengajukan proposal ke Kodim 0425 Seluma.

 

Sumber: