Wujudkan UMKM Berbasis Digital

Wujudkan UMKM Berbasis Digital

Kepala Disprindag BS Binagransyah Wujutkan UMKM Berbasis Digital Disprindag--

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Dinas Perdagangan (Disprindag) Bengkulu Selatan (BS) berusaha wujutkan UMKM berbasis digital. Sebab kemajuan teknologi tidak bisa dihindari dalam kehidupan saat ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan.

 

Kepala Dinas Perdagangan (Disprindag) Bengkulu Selatan (BS), Binagransyah M.Si menuturkan akan mewujutkan UMKM berbasis digital sesuai yang diinginkan bupati.

 

"Setiap inovasi diciptakan untuk memberikan manfaat positif. Khusus dalam bidang teknologi,"ungkap Binagransyah.

 

Dikatakan Binagransyah, penggunaan internet terasa bagi para pelaku usaha, termasuk aktivitas sentra Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memanfaatkan teknologi informasi dalam pemasaran produk-produknya.

BACA JUGA:Tempat Hiburan dan Hotel Target Razia

BACA JUGA:Bayi Laki-laki yang Dibuang di Rumah Warga Desa Pagar Agung Seluma, Meninggal Rabu Lalu

"Mendukung kita perkembangan adaptasi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  memaksimalkan peran media sosial dalam digitalisasi.  Platform digital atau sosial media yang biasa kita manfaatkan sehari-hari bisa menjadi awal yang bagus untuk mempromosikan usaha,"ucap Binagransyah.

 

Ia menyadari situasi saat ini yang semakin bergantung pada kemampuan digital, peran teknologi dan digitalisasi harus dimanfaatkan para pelaku UMKM agar tidak tertinggal.

 

"Digitalisasi UMKM akan membantu bertahan dalam masa sulit, serta masa depan bisnis yang lebih terjamin. Pengembangan UMKM memang diperlukan karena UMKM memiliki fungsi penting yaitu memberi jejaring pengaman untuk masyarakat berpenghasilan rendah,"pungkas Binagransyah.

Sumber: