Dirjen Tanaman Pangan, Ikut Terlibat Gerakan Tanam Padi Gogo di Batu Balai Bengkulu Selatan

 Dirjen Tanaman Pangan, Ikut Terlibat Gerakan Tanam Padi Gogo di Batu Balai Bengkulu Selatan

Tanam padi serentak di Bengkulu Selatan--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.iD, - Mendukung Process Analytical Technology (PAT)  di Kabupaten BENGKULU SELATAN, di laksanakan, kemarin (23/5/2024) dilaksanakan kegiatan gerakan tanam (gertam) padi Gogo melalui Kelompok Wanita Tani Mekar Bersama Desa Suka Negeri Kecamatan Air Nipis Kabupaten BENGKULU SELATAN.

Yang mana Kementerian Pertanian dalam hal ini Dirjen Tanaman Pangan turun secara langsung melaksanakan Gerakan Tanam Padi Gogo di Batu Balai Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

BACA JUGA: 42 Panwaslu Kecamatan Untuk Pilkada Seluma, Dilantik

BACA JUGA: Majelis Taklim Hidayatullah Niur Sabet Juara 1 Lomba Rabbana Se-Kabupaten Seluma

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf khusus Mentan, Sesditjen TP, Sekda Kabupaten Bengkulu Selatan, Kodim 0408, Polres Kabupaten Bengkulu Selatan, BSIP Bengkulu, Dinas Pertanian, KTNA dan Poktan.

Selanjutnya, Staf khusus Menteri Pertanian, Prof. Dr. Sam Herodian, MSi IPU. APEC. Eng, menyampaikan kegiatan tanam Padi Gogo ini merupakan upaya dalam rangka mendukung perluasan areal tanam agar meningkatkan produksi padi nasional. 

 

"Berharap PAT Padi Gogo bisa mengejar ketahanan pangan pada musim kemarau tahun, sehingga bisa menutupi kekurangan musim tanam sebelumnya. Penanaman padi gogo ini diperlukan untuk mengatasi dampak dari fenomena El Nino,"pungkas Sam.

 

 Acara tersebut juga diisi dengan penyerahan bantuan berupa benih padi gogo  sebanyak 1.400 kg, bibit jagung hibrida sebanyak 4.000 kg dan mesin pompa air sebanyak 70 unit yang terdiri dari 6 unit diesel Yanmar 8,5 PK dan 64 unit 3 In bensin kepada sebanyak 64 kelompok tani yang tergabung di 3 Gapoktan Kecamatan Air Nipis dari  Kementerian Pertanian RI.

 

Sumber: