Lembur Hingga Malam Hari, KPU Tuntaskan Tahap Interview 1.022 Peserta

 Lembur Hingga Malam Hari, KPU Tuntaskan Tahap Interview 1.022 Peserta

KPU Seluma lembur hingga malam hari seleksi PPS--

 

PASAR TAIS, Radarseluma.Disway.Id - Memasuki hari terakhir proses seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma harus ekstra menguras tenaga. Hingga harus lembur hingga malam hari. Hal ini dikarenakan banyaknya jumlah peserta calon PPS yang berjumlah 1.022 orang yang sebelumnya dinyatakan lulus tes cat dari total 1.230 pelamar.

 

BACA JUGA: Temuan di DPRD Seluma, Tiga Terkecil di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA: Saat Gotong Royong, Dua Warga Rawa Sari Seluma Saling Bacok! Diduga Akibat Dendam

 

Bahkan, dengan kerap terjadinya pemadan listrik (Mati lampu) yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. Hingga membuat salah satu penyebab lambatnya dalam proses seleksi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Seluma. Lantaran kurangnya penerangan yang sempat terjadi akibat kerapnya pemadaman jaringan listrik yang tejadi di Kabupaten Seluma.

 


Seleksi PPS--

Hal tersebut membuat komisioner KPU Kabupaten Seluma dituntut ekstra, dalam proses seleksi PPS. Kelima Komisioner KPU Kabupaten Seluma harus lembur, hingga malam hari pada tahap seleksi wawancara calon PPS.

 

"Pelaksanaan seleksi pada tahap interview ini telah berlangsung sejak Selasa (21/5) hingga Kamis (23) 2024. Ini merupakan hari terakhir pelaksanaan tahap interview," sampai Ketua KPU Kabupaten Seluma, Hendri Arianda, SP.

 

Arianda juga mengatakan, untuk keamanan dan kenyamanan para peserta yang pulang hingga malam hari. Dalam mengikuti seleksi PPS pada tahapan Interview. Pihaknya mengutamakan para peserta dari kecamatan terdekat, dengan sekretariat KPU Kabupaten Seluma. Yakni, Kecamatan Seluma Kota, Seluma Selatan, Seluma Timur dan Kecamatan Seluma Barat.

Sumber: