Seluma Inovasi Terbaik Dalam Penurunan Stunting

Seluma Inovasi Terbaik Dalam Penurunan Stunting

Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra H Hendarsyah--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Kabupaten Seluma mendapat penghargaan Kategori Inovasi Terbaik dalam penanganan stunting yang diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Seluma H Hendarsyah, S.Ip, MT didampingi TPPS saat mengikuti kegiatan Forum Koordinasi Penilaian Pemerintah Provinsi terhadap Kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota dalam Pelaksanaan 8 aksi Konvergensi Percepatan Penurunan stunting Tahun 2024. 

 

Penghargaan ini diserahkan langsung  oleh Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah. 

 

Asisten Pemerintahan dan Kesra dalam paparannya menyampaikan pada tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Seluma sudah berupaya maksimal dalam melaksanakan 8 aksi konvergensi penurunan stunting, berbagai inovasi dilakukan dalam penanganan stunting.

 

"Salah satunya pemanfaatan Ikan lele yang dibuat sosis bekerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Bengkulu serta BPOM dan makanan tambahan dari Daun Kelor yang dibuat Mie, stik, es krim, dan olahan lainnya," kata Hendarsyah, kemarin. 

BACA JUGA:Besok Lomba Rabana Radar Seluma Bersama Bang Ken Anggota DPD RI Di TWK

BACA JUGA:Diikuti 17 Tim, Besok Digelar Lomba Rebana Piala Ahamad Kanedi

Hendarsyah mengatakan, upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Seluma ditangani secara kolaboratif dan lintas sektoral. Disampaikannya, bahwa berbagai pihak dari perangkat daerah seperti kelurahan, kecamatan, maupun puskesmas juga turut melakukan upaya dengan berbagai inovasi dalam menurunkan angka stunting.

 

"Dalam menurunkan angka stunting ini tidak bisa dilakukan sendiri, namun membutuhkan upaya kolaboratif dari berbagai perangkat daerah bahkan elemen masyarakat juga," jelasnya. 

 

Sumber: