Melalui Event Bupati Seluma Genjot Pendapatan UMKM

Melalui Event Bupati Seluma Genjot Pendapatan UMKM

Event Bupati Seluma Untuk Meningkatkan UMKM--

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan sejumlah rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah yang bertajuk even kalender dan juga pameran HUT adalah untuk meningkatkan pendapatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Bupati menjelaskan bahwa melalui sejumlah kegiatan itu pemerintah daerah hadir dan membuka peluang pada seluruh UMKM. "Melalui kegiatan-kegiatan ini pemerintah daerah berupaya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Kita sudah memberikan mereka pancing dan kita juga sudah menyediakan ikannya," kata Erwin, kemarin (22/5).

 

Oleh karena itu bupati mengajak para pelaku UMKM terlibat di setiap pelaksanaan event. hal itu dilakukan untuk mendukung keberadaan UMKM dan meningkatkan perekonomian mereka. Menurut bupati, langkah tersebut dinilai efektif untuk meningkatkan perekonomian mereka, karena dengan mendekatkan pelaku UMKM di setiap pelaksanaan event akan meningkatkan pendapatan mereka secara ekonomi. "Tahun 2023 lalu kita rutin melaksanakan kegiatan event kalender. Bahkan dalam satu bulan itu bisa dua kali," tukasnya. 

BACA JUGA: BioLytical Laboratories Inc. Luncurkan Tes Antibodi HCV INSTI® di Australia

BACA JUGA: Ada Lowongan Kerja Menanti di FIFGROUP 35th LOCALICIOUS,Tidak Hanya Kuliner Legendaris

Menurutnya banyak dampak positif melalui even kalender 2023 lalu. Selain untuk menambah pendapatan pelaku UMKM kegiatan ini juga untuk memperat silahturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Tidak hanya itu dalam kegiatan even kalender ini pemerintah daerah juga hadir langsung untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Seluma.

 

Masih dalam rangka memeriahkan HUT Seluma pemerintah daerah setempat melaksanakan kegiatan Pameran Pendidikan dan UMKM serta Lomba Bahasa Ibu Tingkat SD dan SMP di Alun Alun kota Tais. Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si. Sekda menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia atas terselenggaranya pameran Pendidikan dan UMKM serta lomba Bahasa Ibu ini.

 

"Alhamdulillah, seperti yang disampaikan oleh Kadis Dikbud bahwa Kabupaten kita telah mengirim lomba berejung tingkat nasional dan  mendapat penghargaan dari pemerintah pusat," tutup Sekda.(adt)

 

Sumber: