208 Orang Pelamar PPS di Seluma Gagal di Seleksi CAT

208 Orang Pelamar PPS di Seluma Gagal di Seleksi CAT

Seleksi CAT PPS Pilkada Seluma 2024--

 

 

PASAR TAIS, radarseluma.disway.id - Sebanyak 208 orang peserta tidak lulus seleksi Computer Assisted Test (CAT) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seluma 2024. Dari jumlah tesebut diketahui ada 71 orang yang tidak ikut seleksi dan dinyatakan tak lulus. Sedangkan sebanyak 1.022 peserta melaju ke tahap seleksi wawancara yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma pada 21-23 Mei atau selama dua hari. Kegiatan itu dilaksanakan di Sekretariat KPU Seluma mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

 

Tidak main-main pada tahapan ini akan ada 416 orang peserta yang tersingkir atau menjadi cadangan. Akan diambil masing-masing desa sebanyak 3 orang sebagai PPS dan diambil 3 lagi sebagai cadangan PAW apabila ada yang mengundurkan diri. Sehingga pada tahapan ini seluruh peserta diharapkan menyiapkan diri dengan baik. "Untuk jumlah yang mengikuti seleksi itu sebanyak 1.230 orang kemudian ada 71 orang peserta saat pelaksanaan tidak hadir," kata Ketua KPU Seluma Henri Arianda, SP, kemarin. 

 

Sebanyak 1.230 PPS melaksanakan seleksi tes tertulis dengan metode CAT di SMK Negeri 3 Seluma, SMAN 1 Seluma, dan SMAN 5 Seluma. 

 

1.230 Peserta itu sebelumnya dinyatakan lolos seleksi administrasi.

BACA JUGA:Sinyal Hp di Seluma Segera Masuk ke Ulu Talo

BACA JUGA: Polres Seluma Dapat Hibah 4 Miliar, Anggaran Pengamanan Pilkada 2024

 

Henri menyampaikan tes CAT dilaksanakan di tiga sekolah dan selama dua hari yaitu pada tanggal 15 Mei dan tanggal 17 Mei.  

 

Sumber: