Yusril Ihza Mahendra Keluar dari PBB, Usai Mundur dari Ketum

 Yusril Ihza Mahendra Keluar dari PBB, Usai Mundur dari Ketum

Yusril Ihza Mahendra--

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.id - Ada kekisruhan di Partai Bulan Bintang (PBB). Paslanya, Ketua Umum PNN Yusril Ihza Mahendra mundur dari partai Bulai Bintang. Tidak hanya sebagai Ketum, Yusril juga mundur dri PBB alias hengkang.

 

BACA JUGA:Pajero Sport 2024,SUV Terbaru Tampil Lebih Keren Desain Gagah Harga Berbeda dengan Pajero Lama

Kabar ini disampaikan Sekjen PBB Afriansyah Noor. Sekjen PBB menyebut ketum definitif sekaligus kepengurusan baru akan diputuskan dalam Muktamar PBB yang digelar Januari 2025 mendatang.

"Iya baru saya pahami di hari-H pelaksanaan (Musyawarah Dewan Partai) kemarin bahwa dia (Yusril) berniat ingin mundur, berada di luar partai. Alasannya capek, kemudian ingin berdiri sendiri, profesional," kata Afriansyah kepada wartawan.

 

 

"Ya intinya dia hengkang dari partai, tidak lagi mengurus partai," imbuh Afriansyah.

 

BACA JUGA:Honda Brio Satya Terbaru Harga Spesial Promo Bulan Mei Cicilan Ringan DP Rendah Servis Gratis 2 Tahun

Disampaikan Afriansyah keputusan Yusril itu pun memantik gejolak di internal partai. Dia menuturkan sempat ada perdebatan mekanisme pemilihan Penjabat (Pj) ketum apakah dilakukan dengan aklamasi atau pemilihan suara (voting).

 

"Oleh karena itu, ketika mundur harus menunjuk Pj ketua umum yang akan menyiapkan pelaksanaan Muktamar atau transisi. Jadi pelaksanaannya itu ketika beliau mengatakan mundur itu kita mendadak, saya pribadi, 'Waduh, ini gimana'. Akhirnya kita lihat AD/ART, bagaimana prosedurnya. Jadi bisa aklamasi, tapi kalau tidak suara sama itu bisa voting," jelas Afriansyah.

Sumber: