Pengusaha Gula Aren Mendapat Perhatian Bupati Bengkulu Selatan, Dikunjungi dan Dibantu

Pengusaha Gula Aren Mendapat Perhatian Bupati Bengkulu Selatan, Dikunjungi dan Dibantu

Bupati Bengkulu Selatan kunjungi pengusaha gula aren--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Gula aren asal desa Jerangla Rendah, Kecamatan Manna, menjadi atensi bupati  BENGKULU SELATAN, dimana mendorong menjadi produk unggulan desa. Jangan sampai produk tersebut hanya menjadi budi daya saja. Tapi juga kearifan lokal dipertahankan, bagaimana cara membudidayakan aren dengan tradisional dengan mengolahnya.

 

BACA JUGA:Wujudkan Kota Bebas Narkoba, BNNK Akan Tes Urine ASN Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Kijang Innova Reborn, Mobil Produk Toyota Menjadi Incaran di Setia Dealer Yang ada di Daerah

"Secara khusus gula aren saat memantau secara langsung masih asli mengelolanya secara teradisonal. Maka dari itu perlu sama-mendukung kelestariannya,"ungkap Gusnan.

 

Ia berharap produk gula aren ini harus dengan pola pengembangan budi daya yang baik, diolah dengan baik, pasarnya nanti difasilitasi. Ini merupakan harapan yang positif disampaikan kepada  Kepala Desa (Kades) untuk didongkrak.

 

"Gula aren bisa dipasarkan ke pasar modern dan perhotelan, bahkan diekspor keluar. Untuk dapat masuk ke pasar tersebut tentu harus mengikuti proses sertifikasi dari Kemenkumham,"ucap Gusnan.

 

Dikatakan Gusnan, Pemerintah daerah dalam hal ini siap mendorong melalui promosi dan pameran hasil olahan warga setempat agar bisa dikenal dikhalayak umum.

 

Sumber: