Tingkatkan Kewaspadaan Dini, Bengkulu Selatan bentuk Agen Kewaspadaan

 Tingkatkan Kewaspadaan Dini, Bengkulu Selatan bentuk Agen  Kewaspadaan

Pembentukan agen kewaspadaan--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.id,  - Hadirnya agen kewaspadaan Dini adalah Intelegen Daerah yang melaksanakan tugas deteksi dini kewaspadaan di wilayahnya, melalui serangkaian upaya atau tindakan untuk menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dengan meningkatkan pendeteksian dan pencegahan dini.

 

BACA JUGA: Pembangunan Embung di Desa Jerangla Rendah, Akan Dukung Ketahanan Pangan

BACA JUGA:Pemkab Seluma Gadeng Taspen Sejahterahkan Pensiunan

Sekretaris Daerah Sukarni, SP. M.Si menuturkan bahwa 

agen adalah informan bagi Pemerintah dalam hal kewaspadaan terhadap segala ancaman. 

 

"Ya, agen adalah informan bagi Pemerintah dalam hal kewaspadaan terhadap segala ancaman,"ungkap Sukarni pada kegiatan sosialisasi dan pendalaman materi dalam rangka peningkatan kapasitas Agen Kewaspadaan Dini Untuk Tingkat Desa/Kelurahan  Se Kabupaten Bengkulu Selatan yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Hotel Marina 2 pada Rabu (15/5/24).

 

"Tugas kawan-kawan sebagai agen kewaspadaan dini sangatlah penting dan mulia. Kawan-kawan sekalian punya tugas yang kompleks sebagai pendeteksi awal untuk bisa menghindari atau meminimalisir terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan,"kata Sekda.

 

Sekda juga menyampaikan bahwa untuk tingkat daerah, Kabupaten Bengkulu Selatan punya Tim Reaksi Cepat (TRC) yang bertugas menangani segala hal yang bersifat kedaruratan baik itu dalam hal bencana, penanganan orang sakit, ODGJ dan lain sebagainya. Keberadaan TRC Bengkulu Selatan dimana ini dinilai sebagai bentuk kewaspadaan dini daerah.

 

Sumber: