BKD Seluma Cek 50 Rumah Dinas Aset Daerah

BKD Seluma Cek 50 Rumah Dinas Aset Daerah

BKD Seluma Lakukan Pengecekan Rumah Dinas--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.disway.id - Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Seluma yang ke 21. Badan Keuangan Daerah (BKD) Seluma melalui bidang aset melakukan pendataan dan pengecekan 50 rumah dinas pejabat eselon II dan III di kawasan Ampar Gading. Kepala BKD Seluma Sumiati, SE, MM menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan aset rumah dinas dalam keadaan baik. Dan melalui hal ini juga pejabat dapat termotivasi untuk mulai melakukan perawatan fasilitas yang sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah.

 

"Untuk ke depan diharapkan seluruh pejabat yang menempati rumah dinas dapat menjaga atau merawat aset daerah. Bukan penilaian juara satu ataupun juara duanya. Yang terpenting itu bagaimana aset rumah dinas ini terawat dan layak untuk ditempati. Selain itu kita juga melakukan pendataan untuk melihat berapa banyak yang ditempati atau tidak ditempati," kata Sumiati, kemarin (16/5).

 

Dalam lomba rumah dinas ini Sumiati menyampaikan ada beberapa aspek yang dilihat. Dimulai dari kebersihan halaman, interior, eksterior, kelistrikan, sanitasi, dan masih banyak lainnya. Dari sejumlah indikator itu nanti dapat dipastikan bahwa rumah dinas itu ditempati atau tidak. "Selain panitia dalam kegiatan ini kita melibatkan langsung dinas PUPR untuk melakukan penilaian terkait dengan rumah dinas," sambungnya.

BACA JUGA:PVcomBank Transformasikan M-Banking, Satu Juta Pelanggan di Vietnam

BACA JUGA: Ekspedisi Patagonian Kahuna yang Disponsori Deriv, Ini Dampaknya Terhadap Ilmu Iklim

BACA JUGA:TUMI Perluas Retail Produk di Asia Pasifik

Selain itu, Sumiati mengharapkan agar pejabat yang diberi fasilitas rumah dinas ini punya rasa memiliki dan untuk menjaga bangunan ini agar tidak rusak. "Kita harapkan aset daerah ini dirawat. Dan kita harap agar timbul rasa memiliki dengan diadakannya kegiatan ini," urainya. 

 

Sementara itu, Erwin Kabid Aset menyampaikan awalnya kegiatan lomba rumah dinas ini diagendakan selama dua hari. Namun melihat progres penilaian maka lomba ini akan selesai dalam waktu satu hari. "Awalnya jadwal kita dua hari. Namun melihat progresnya kemungkinan hari ini (kemarin) akan selesai," tutupnya.(adt)

 

Sumber: bkd seluma cek 50 rumah dinas