Jalan Lintas Manna-Pagar di Desa Air Tenam Sempat Tertutup Material Longsor

 Jalan Lintas Manna-Pagar di Desa Air Tenam Sempat Tertutup Material Longsor

Material longsor tutupi jalan--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Tepatnya di Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna, Rabu (8/5/2024) jalan lintas Manna Manna-Pagar Alam tertutup longsor. Kendaraan dari BENGKULU SELATAN menuju Pagar Alam Provinsi Sumsel terpaksa terhambat melintas, begitupun sebaliknya.

 

"Untuk masyarakat yang ingin melintas ke Kota Pagar Alam melewati jalan Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna harap ditunda. Karena jalan tersebut masih tertutup longsor tanah dan batu,"ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Selatan Hen Yevi S.Pi.

BACA JUGA:Ferrari Salah Satunya Merek Mobil Mewah Buatan Pabrikan Italia Desain Mobil Sport Balap dan Handal

BACA JUGA:Bupati Seluma Beri Reward Tiga Guru Untuk Baca Surat Ulu di Perpusnas

 

Ia mengajak masyarakat saat melintas untuk bersabar, karena saat ini tim Reaksi Cepat Bengkulu Selatan sedang melakukan upaya pembersihkan jalan dari material longsor yang terdiri dari material tanah, kayu hingga batu-batuan menggunakan alat berat.

 

"Evakuasi tanah longsor masih terus dilakukan, dan terhambatnya penggerusan tanah longsor karena  terkendala cuaca yang tidak bersahabat di tambah dengan material longsoran yang sangat banyak,"ucap Hen.

 

BPBD menargetkan jalan lintas tertutup longsor segera dapat dilintasi oleh kendaraan dimana alat berat, petugas BPBD serta warga stey di lokasi serta keterlibatan TNI, Polri dalam penanganan longsor.

 

BACA JUGA:Sekda Bengkulu Selatan, Panen Cabai Merah di Halaman Kantor Bupati

Sumber: