Dibutuhkan Rp 1,8 Miliar, Rehab Pasar Kedurang di Modern

Dibutuhkan Rp 1,8 Miliar, Rehab Pasar Kedurang di Modern

Pemda BS sednag merencanakan frehab pasar tradisional--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Rehabilitasi bangunan pasar Rakyat Kedurang direncanakan akan menelan anggaran berkisar Rp 1,8 Miliar. Hal ini disampaikan pihak Dinas Perdagangan (Disprindag) Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS).

 

BACA JUGA:Terungkap Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2024 di Indonesia, Memiliki Mesin Lebih Ganas

BACA JUGA:Kemenpan RB Umumkan Jadwal Resmi Pembukaan Pendaftaran PPPK dan CASN 2024!

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Selatan, Binagransyah MM melalui Kabid Perdagangan, Aris Munandar, ST menuturkan bangunan pasar rakyat Kedurang memang menjadi salah satu usulan pasar yang membutuhkan perbaikan pada tahun 2024 ini. Agarsn tersebut dibutuhkan sekitar Rp 1,8 Miliar.

 

"Setidaknya ada 10 titik rehab bagunan yang diajukan Disprindag BS, diantaranya adalah bangunan pasar, gedung kantor Disprindag dan gedung Dekranasda yang keseluruhan anggarannya mencapai Rp 6 Miliar,"ungkap Aris.

 

Dikatakan Aris, khusus di pasar Tanjung Alam Kedurang sudah ada bangunan sangat besar. Tetapi permasalahannya yang kami ambil dari pengelola dan pedagang mengeluhkan meja tempat berjualan yang ada di dalam bangunan terlalu tinggi, untuk itu kedepan pasar ini agar dapat optimal maka akan dilakukan rehabilitasi.

 

BACA JUGA:Pajero Sport 2024, Mobil SUV Baru dengan Fitur Otomatis Mesin Baru Lebih Berotot dan Bertenaga Tinggi

Aris mengatakan meskipun ada keluhan terhadap bangunan meja yang ada, hingga pedagang enggan berjualan di dalam bangunan. Meskipun begitu tidak bisa sepenuhnya disalahkan pada bangunan, karena bangunan yang ada telah melalui perencanaan yang matang dan telah sesuai dengan standar.

 

Sumber: rehab pasar kedurang bengkulu selatan 1.8 miliar