3 Desa di Bengkulu Selatan Terima Bantuan Bronjong BWS

3 Desa  di Bengkulu Selatan Terima Bantuan Bronjong BWS

3 desa dapat bantuan bronjong--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Sebanyak 3 (tiga) desa di BENGKULU SELATAN (BS) mendapatkan bantuan beronjong dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatra. bantuan diterima berupa bronjong untuk mencegah terjadinya abrasi di pinggiran sungai yang dinilai rawan.

 

BACA JUGA:All New Pajero Sport Review di Lelang di Pasar Otomotif dengan Harga Ralatif, Cicilan Ringan DP Rendah

BACA JUGA:Ferrari Masih Primodona di Jual dengan Harga Murah di Rp 1,18 M, Siapa Ya! yang Pemilik Mobil Balap ini?

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BS, Hen Yepi SPi menuturkan 3 (tiga) desa mendapat bantuan beronjong dari BWS, yaitu Desa Muara Pulutan Kecamatan Seginim, Desa Pino Baru Kecamatan Air Nipis dan Desa Rantau Sialang Kecamatan Kedurang. Sebelumnya desa yang mendapat bantuan bronjong telah melalui survei lapangan atas dampak bencana yang telah tejadi.

 

"Bantuan bronjong ini sudah dilaksanakan penjemputan dari BWS Sumatra 7 melalui Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi bersama pihak pemerintahan desa,"gumam Hen Yevi.

 

Menurut Hen Yevi bahwa penjemputan bantuan bronjong ini merupakan hasil dari usulan proposal beberapa waktu yang lalu. Usulan proposal tersebut sendiri merupakan perintah langsung Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE.MM dalam upaya mencegah dampak abrasi yang lebih parah pada wilayah yang rawan abrasi.

 

"Kami sampaikan kepada pemerintah desa yang membutuhkan bantuan bronjong dapat menyampaikan usulan ke BPBD BS. Sebab bantuan ini dibuka sebanyak-banyaknya, serta berharap dapat direalisasikan seluruh usulan yang masuk,"gumam Hen Yevi

 

BACA JUGA:Profil Atlet Bulu Tangkis Legendaris Indonesia Taufik Hidayat

Sumber: