Profil Atlet Bulu Tangkis Legendaris Indonesia Taufik Hidayat

Profil Atlet Bulu Tangkis Legendaris Indonesia Taufik Hidayat

Olahraga. Profil Taufik Hidayat Atlet Legendaris bulutangkis Indonesia --

Seluma, Bengkulu. Radar Seluma. Disway.id - Indonesia memiliki segudang Legendaris olahraga yang telah mengharuskan nama Indonesia hingga di kanca Nasional hingga Internasional di antaranya olahraga Bulutangkis seperti Taufik Hidayat salah satu legendaris di cabang olahraga Bulutangkis asal Indonesia yang namanya telah banyak meraih prestasi yang  membanggakan.

Siapa yang tidak kenal dengan sosok legendaris Bulutangkis Taufik Hidayat meski sudah bertahun-tahun gantung raket atau pensiun dari atlet Bulutangkis, namanya masih banyak dikenal oleh berbagai kalangan, termasuk anak usia remaja saat ini.

Taufik Hidayat lahir di Bandung, Jawa Barat 10 Agustus 1981 ini sudah menyukai dan menjadi Atlit Bulutangkis sejak bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di usia 14 Tahun prestasi yang di raih Taufik Hidayat tidak main-main bahkan dijuluki salah satu pemain andal yang sulit dikalahkan.

BACA JUGA:Timnas vs Irak U-23 Piala Asia Telah Berakhir Pertandingan Cukup Seru! Hasil Akhir Indonesia Kalah Skor 2-1

Taufik Hidayat merupakan putra dari pasangan Aris Haris dan Enok Dartilah ini prestasi yang ia raih yang paling terkenal yaitu meraih Medali Emas di Olimpiade Athena Tahun 2004 saat itu Taufik Hidayat mengalahkan lawannya dari Korea Selatan di babak Final yaitu  Seung Mo Shon, lalu pada Tahun 2005 Taufik Hidayat kembali mengukir dan mengharumkan nama Indonesia menjadi Juara dunia dengan mengalahkan pemain peringkat satu dunia saat itu yaitu Lin Dan. 

Sehingga namanya berhasil menjadi pemain tunggal putra pertama yang memegang gelas Kejuaraan Dunia BWF dan Olimpiade secara berturut-turut.

Adapun prestasi-prestasi lain yang di sandang nya oleh Taufik Hidayat selama menjadi atlit Bulutangkis yang mampu mengharumkan nama Indonesia hingga saat ini nama Taufik Hidayat masih dikenal oleh Masyarakat Indonesia yaitu juara Asian Games 2002 di Busan dan 2006 di Doha, dan tercatat 6 kali menjuarai Indonesia terbuka secara berturut pada tahun 1999, 2000, 2002, 2003, 2004, dan 2006.

BACA JUGA:Inilah! Wajah Pembalap MotoGP Ternama di Dunia Akan Segera Bersaing Didunia Balap MotoaGP Sport

Berikut propil Taufik Hidayat legendaris atlit Bulutangkis Indonesia 

Nama lengkap Taufik Hidayat Agama Islam lahir Bandung, Jawa Barat 10 Agustus 1981 memiliki 2 orang yaitu Nayutama Prawira Hidayat, Natarina Alika Hidayat dari pasangan Ami Gumelar Binti Agung Gumelar Purnawiran Jenderal TNI AD, Taufik Hidayat putra dari pasangan Aris Haris dan Enok Dartilah

Adapun penghargaan yang pernah di raih oleh Taufik Hidayat di antaranya adalah 

Pertama: Jura Brunei Open Tahun 1998

 Kedua: Juara Indonesia Open, Juara SEA Games Tahun 1999

Ketiga: Juara Indonesia Open, Juara Malaysia Open dan Juara Kejuaraan Asia Tahun 2000

Keempat: Juara Singapore Open Tahun 2001

Kelima: Juara Indonesia Open, Juara Taiwan Open, Juara Asian Games Tahun 2002

Keenam: Juara Indonesia Open Tahun 2003

Ketujuh: Juara Indonesia Open, Juara Kejuaraan Asia dan Juara Olimpiade Tahun 2004

Kedelapan: Juara Singapore Open, Juara Kejuaraan Dunia Tahun 2005

Kesembilan: Juara Indonesia Open dan Juara Asian Games Tahun 2006

Kesepuluh: Juara Kejuaraan Asia dan Juara SEA Games Tahun 2007

Kesebelas: Juara Macau Open Tahun 2008

Kedua belas: Juara US Open, Juara India Open Tahun 2009

Ketiga belas: Juara Canada Open, Juara Indonesia GP Gold dan Juara French Open SS 2010

BACA JUGA:Berikut 3 Daftar Pemain Timnas Indonesia, Masuk Daftar Top Skor Piala Asia 2023

Di sisi pribadi Taufik Hidayat yang di kenal sebagai atlit Bulutangkis Indonesia yang berhasil mengharuskan nama Indonesia hingga Internasional Taufik Hidayat juga terkenal seorang Playboy sering gonta-ganti pacar di antara nya Artis Nola AB Theere, Deswita Maharani, dan Linda Rahman, semua nya pernah singgah di hati Taufik Hidayat namun semua tidak sampai ke pelaminan bahkan Taufik Hidayat pernah di isukan memiliki seorang anak bernama Excel Revian Agachie dari seorang wanita bernama Fanny saat masih ketika masih di bangku sekolah yang 

Hingga Taufik Hidayat di ujung petualangan nya mencari cinta sejatinya melabuhkan pilihan hatinya kepada Ami Gumelar Putri pasangan Agung Gumelar Purnawirawan Jenderal TNI AD dan Linda Amalia Sari hingga memutuskan untuk menikah dan di karuniai sepasang Putra dan Putri.

Hingga tepat pada tanggal 30 Januari 2009, Taufik Hidayat memutuskan untuk mundur dari Pelatnas dan menjadi pemain bulu tangkis profesional dan memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha pengadaan alat sarana Olahraga bekerjasama dengan Yonex. (djl) 

 

Sumber: