Usai Diberi Nama Bayi Ditemukan Di Teras Rumah Warga Seluma Dirujuk Ke RS Bhayangkara Bengkulu

Usai Diberi Nama Bayi Ditemukan Di Teras Rumah Warga Seluma Dirujuk Ke RS Bhayangkara Bengkulu

Bayi laki-laki saat akan dirujuk ke RS Bhayangkara Kota Bengkulu --

radarseluma.disway.id - Bayi malang yang ditemukan di teras rumah kosong samping bengkel milik Ayup Siregar yang berada di Desa Pagar Agung, Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Saat ini telah dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu pada Kamis, 2 Mei 2024.

 

 

Dimana sebelumnya, bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan di depan teras tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais. Hanya berselang sekitar kurang lebih tiga hari. Bayi tersebut akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu.

 

 

"Iya, untuk bayi laki-laki itu telah dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu," sampai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma, Elian Suadi, SIP MSi melalui Kabid Perlindungan Sosial, Jaminan Sosial dan Rehabilitasi, Aziman, SE saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

 

Dikatakan Aziman, untuk bayi laki-laki yang ditemukan di Desa Pagar Agung tersebut juga telah didaftarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma melalui Yasayan panti asuhan Al Izzah Desa Bukit Peninjauan II, Kecamatan Sukaraja.

 

 

Bayi laki-laki tersebut juga telah diberikan nama sementara. Yakni dengan nama Muhammad Saka. Nama tersebut diberikan atas inisiatif dari para ibu-ibu pegawai dari Dinas Sosial Kabupaten Seluma. Agar nama Rasullullah melekat pada jiwa bayi laki-laki tersebut.

 

Sumber: