Bupati Erwin Minta Kadispendik Segera Gelar Festival Kuliner Lokal

Bupati Erwin Minta Kadispendik Segera Gelar Festival Kuliner Lokal

Bupati foto bersama--

 

SELUMA - Bupati Seluma Erwin Octavian menghadiri halal bihalal UPTD Wilayah 4 Kecamatan Semidang Alas dan Semidang Alas Maras. Turut hadir asisten 1 Setda Seluma H. hendarsyah, Kepala Dinas Pendidikan Farzian dan beberapa pejabat eselon 3 dan 4 lainnya. 

 

Ratusan guru dan kepala sekolah SD dan SMP Wilayah 4 memadati halaman sekolah SD Negeri 95 Seluma, antusias dewan guru dalam kegiatan halal Bihalal sangatlah kompak.Selasa (29/04/2024). 

Menariknya, bupati Erwin disela sambutannya meminta kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Seluma untuk memfasilitasi kegiatan Festival Kuliner Lokal di wilayah tersebut. 

 

"Dengan adanya berbagai masukan dari guru dan kepala sekolah, maka kita mengharapkan kadis pendidikan untuk menyelenggarakan kegiatan festival kuliner lokal," sampai Bupati yang kerab disapa Dang Gemoy. 

 

Ditambahkan, bahwa upaya ini harus mulai dicanangkan ditingkat sekolah. Untuk mengajarkan kepada generasi penerus bahwa jenis kuliner nenek moyang mereka. 

 

"Mata pelajaran utama terus ditingkatkan, muatan lokal daerah juga harus dikembangkan, jika tidak dikembangkan maka identitas daerah dalam bentuk makanan tersebut akan hilang dimakan zaman," tegas Erwin. 

 

Diketahui bahwa Erwin juga menyampaikan peluang pengangkatan ASN Tahun 2024. Besar harapan bahwa seluruh guru yang belum lulus bisa mengikuti tes tersebut. (ndo/prw)

Sumber: