Dinkes Bengkulu Selatan Pelayanan Lintas Sektor dan Lintas Program

Dinkes Bengkulu Selatan Pelayanan Lintas Sektor dan Lintas Program

Petugas Dinas Kesehatan BS Melaksanakan Kunjungan ke Rumah dan Edukasi Pasien yang Terdampak DBD--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Dalam upaya meningkatkan pelayanan bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten BENGKULU SELATAN melalui Dinas Kesehatan Kabupaten BENGKULU SELATAN, melaksanakan kegiatan Lintas Sektordan Lintas Program di Puskesmas Kedurang yang diikuti Camat, Koramil, Kepolisian, Tenaga Pendidikan dan Seluruh Kepala Desa di Kedurang, pada Selasa, 30 April 2024.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport, SUV Handal Segera Diluncurkan di Pasar Otomotif Bengkulu dengan Teknologi Canggih!

BACA JUGA:UPTDATE Harga Kredit Honda Brio 2024 dan Simulasi Cicilannya Lebih Terjangkau Proses Pengajuan Kredit Mudah!

 

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan M.Si menuturkan dalam  mendukung pelayanan kesehatan dihadirkannya kegiatan Lintas Sektor dan Lintas Program di Puskesmas Kedurang yang diikuti Camat, Koramil, Kepolisian, Tenaga Pendidikan dan Seluruh Kepala Desa di Kedurang.

 

"Dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, bukanlah menjadi tanggung jawab sektor kesehatan, puskesmas atau rumah sakit semata, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen bangsa, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak. Karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya, karena semua hal tidak akan berjalan jika pelaku atau manusianya tidak sehat"ungkap Didi Ruslan.

 

Dikatakan Didi Ruslan, Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas adalah salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi ditingkat pemangku kepentingan, camat sebagai pemerintah kecamatan, kepala desa sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan puskesmas sebagai instasi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

 

“Dengan lokakarya lintas sektor ini diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat,"pungkas Didi Ruslan.

 

Sumber: