CJH Bengkulu Selatan Ikuti Sosialisasi Kesehatan

 CJH Bengkulu Selatan  Ikuti Sosialisasi Kesehatan

Dinkes BS--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten BENGKULU SELATAN melalui Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) dan Kesehatan Jiwa (Keswa) melaksanakan kegiatan sosialisasi kesehatan Calon Jama'ah Haji (CJH) tahun 1445 Hijeriah atau tahun 2024, kegiatan ini dilaksanakan di aula Dinas Kesehatan BENGKULU SELATAN.

 

"Sebanyak 122 CJH BS dari total 138 orang telah selesai diberi vaksin meningitis. Dalam kegiatan sosialisasi kesehatan haji ini menyampaikan bahwa, jamaah haji sangat perlu untuk di diperiksa kesehatannya dan juga perlu pembinaan untuk apa saja yang di perlukan bagi calon jamaah haji, untuk memperkuat program pembinaan calon jamaah haji yang mengintegrasikan program pendekatan keluarga menuju Indonesia sehat dan telah terintegrasi jamaah haji, untuk melakukan vaksinasi,"ungkap Kepala Dinkes BS, Didi Ruslan.

 

Dikatakan Didi, kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan untuk menyampaikan pentingnya diadakan pemeriksaan kesehatan untuk para calon jamaah haji dan memberikan pemahaman mengenai pemeriksaan kesehatan selama menjalankan ibadah.

 

Sebelumnya sebanyak 122 jamaah dari 138 jamaah asal Bengkulu Selatan telah vaksin miningitis, jumlah tersebut lantaran karena sudah ada diantara mereka yang di vaksin di tempat lain dan ada pula yang sudah di vaksin saat mau umroh beberapa waktu lalu.

 

"Untuk pemberian vaksin dan sosialisasi kesehatan kepada CJH ini agar nantinya kekebalan tubuh terhadap penyakit bisa tetap terjaga dan jamaah dapat memahami pentingnya kesehatan terutama saat pelaksanaan ibadah haji ditanah suci nantinya,"pungkas Didi.(yes)

Sumber: