Belangko E-KTP Aman, Mesin Pencetakan E-KTP di Bengkulu Selatan Kurang

 Belangko E-KTP Aman, Mesin Pencetakan E-KTP di Bengkulu Selatan Kurang

Kepala Dukcapil Bengkulu Selatan--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) memastikan pelayanan perekaman Elektronik  Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) berjalan dengan baik. Setidaknya setiap hari ada sebanyak 50 E-KTP berhasil dicetak dan diserahkan kepada masyarakat.

 

Kepala Disdukcapil BS, Lismato Bayu SE menuturkan, bahwa untuk stok belanko E-KTP sendiri ada sebanyak 5 ribu. Sehingga dilihat dari stok tersebut dipastikan aman untuk menjamin pelayanan pencetakan E-KTP yang ada di BS

 

BACA JUGA: Pasca Lebaran, Harga Ayam di Seluma Berangsur Turun

BACA JUGA:Muncul Koalisi Duet PDI Perjuangan dan NasDem di Pilkada Seluma

"Pastikan stok blanko E-KTP aman, dan meskipun ada peningkatan pencetakan E-KTP sejak sebelum pelaksanaan Pemilu serentak pada Februari lalu,"ungkap Lismanto.

 

Dikatakan Lismanto, meskipun stok blanko E-KTP dinyatakan aman. Namun Disdukcapil BS mengakui pencetakan yang dilakukan masih belum dapat maksimal atau cepat. Karena masih terkendala pencentak E-KTP. Sebab hanya memiliki 1 mesin pencetakan yang setiap hari kerjanya selalu beroprasi mencetak setak 50 buah E-KTP.

 

Ia menambahkan idealnya ada sebanyak 3 mesin pencetakan E-KTP di Disdukcapil. Sehingga seharinya setidaknya tidak kurang dari 150 E KTP yang dapat tercetak.

 

BACA JUGA:Erwin Ambil Formulir Cakada di Gelora Seluma, Teddy Dijadwalkan Senin

Sumber: