CUHK Berada di Peringkat Universitas Dunia QS, Posisi Teratas di Hongkong

 CUHK Berada di Peringkat Universitas Dunia QS, Posisi Teratas di Hongkong

Dejina THAPA (tengah) dari Nepal dan Lazar DRAGIC (kanan) dari Serbia berbagi pengalaman pembelajaran transformatif mereka di CUHK--

 

 

 

HONG KONG SAR, Radarseluma.Disway.Id, - Chinese University of Hong Kong (CUHK) terus memantapkan posisinya sebagai pemimpin global dalam penelitian dan keunggulan akademik. QS World University Rankings by Subject 2024 terbaru yang dirilis pada 10 April telah menegaskan kembali reputasi CUHK yang luar biasa.

 

Delapan mata pelajaran CUHK telah menempati posisi teratas di Hong Kong, dan 19* mata pelajaran berada di peringkat 50 besar dunia. Pengakuan ini menggarisbawahi komitmen teguh CUHK terhadap penelitian dan para akademisinya yang luar biasa, yang terus memberikan kontribusi signifikan terhadap pengetahuan umat manusia.

 

BACA JUGA: Gas LPG di Seluma Masih Langka, Ada yang Jual 35 Ribu

BACA JUGA: Menhub dan Menko PMK Tinjau Arus Mudik di Rest Area Heritage KM 260B Banjaratma - Brebes

 

Peringkat Global dan Keunggulan Riset CUHK

 

Sebagai salah satu dari 50 universitas terbaik dunia dalam QS World University Rankings 2024, CUHK terkenal atas dedikasinya terhadap keunggulan penelitian, membina lingkungan yang ideal bagi calon mahasiswa untuk terlibat dalam proyek yang berdampak dan pertukaran pengetahuan. Pencapaian baru-baru ini mencakup 13 pakar terkemuka yang diakui sebagai Peneliti yang Sangat Banyak Dikutip pada tahun 2023 oleh Clarivate Analytics, yang menunjukkan pengaruh besar dari penelitian mereka. Selain itu, 210 akademisi CUHK telah terdaftar di antara 2% ilmuwan terbaik dunia oleh Universitas Stanford, dan 22 akademisi berada di peringkat 100 teratas di bidangnya, yang menunjukkan kehebatan akademis global Universitas tersebut. CUHK juga telah menerima jumlah penghargaan tertinggi dalam berbagai skema Research Grants Council (RGC) di antara seluruh universitas lokal di Hong Kong, sedangkan 895 mahasiswa doktoral CUHK telah dianugerahi Hong Kong PhD Fellowship Scheme (HKPFS) yang bergengsi, yang menekankan komitmen Universitas terhadap membina generasi pemimpin penelitian berikutnya.

 

Sumber: