Berikut Manfaat, Jenis, dan Kandungan Minyak Zaitun

Berikut Manfaat, Jenis, dan Kandungan Minyak Zaitun

Berbagai Jenis Serta Manfaat Minyak Zaitun--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id - Minyak zaitun, dengan beragam manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, serta kandungan nutrisi yang penting, telah menjadi fokus perhatian dalam bidang kesehatan dan kuliner. Berikut adalah informasi mengenai manfaat, jenis, dan kandungan minyak zaitun yang dapat memberikan wawasan lebih mendalam bagi para pembaca.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun untuk Mencerahkan Kulit

 

Manfaat Minyak Zaitun

Minyak zaitun telah terbukti memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Konsumsi sekitar 20 ml atau sekitar 2 sendok makan minyak zaitun per hari terbukti dapat membantu mengontrol tekanan darah. Selain itu, kandungan antioksidan pada minyak zaitun dapat membantu mengurangi risiko sakit jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker seperti kanker payudara dan kanker paru-paru. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, minyak zaitun juga bermanfaat untuk perawatan kulit, rambut, dan kesehatan mental.

BACA JUGA:Bupati Seluma Erwin: Idul Fitri Jadi Momentum Untuk Saling Memaafkan

 

 

Jenis Minyak Zaitun

Ada beberapa jenis minyak zaitun, salah satunya adalah virgin olive oil, yang tidak mengalami proses penyaringan. Jenis minyak zaitun ini lebih ringan dibandingkan dengan yang lainnya.

 

 

Sumber: zeni