Investigasi PETA Menyebutkan Ada Rumah Jagal, Mengoyak Sapi Hidup-hidup

Investigasi  PETA Menyebutkan Ada  Rumah Jagal, Mengoyak Sapi Hidup-hidup

Salah satu rumah jagal--

 

 

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.id,  – Sebuah investigasi baru PETA mengungkap bahwa pekerja masih saja mengoyak sapi hidup-hidup. Bahkan di rumah jagal bersertifikasi halal—termasuk yang berizin operasi dari satu-satunya negara yang mengharuskan importir menerapkan regulasi kesejahteraan hewan internasional spesifik. Rekaman dari rumah jagal di Tangerang ini keluar setelah investigasi PETA di 2021 mendokumentasikan sapi mengerang dalam penderitaan seraya tubuh mereka dikoyak, di rumah-rumah jagal di berbagai daerah—beberapa mengaku terstandardisasi.

 

BACA JUGA:Higgs Domino Global, V2.27 Paling Populer

BACA JUGA:Berikut 6 Versi Higgs Domino Global Terbaru 2024

 

Rekaman baru yang diambil di fasilitas bersertifikasi halal ini menunjukkan dua sapi yang meronta seraya leher mereka diiris. Keduanya masih menendang-nendang sementara yang satu terdengar tersedak, seraya tubuh mereka ditarik menggantung dengan rantai, disiram, dan diseret. Satu sapi masih terus melawan hingga pekerja menghujamkan irisan di tenggorokannya lebih dalam lagi.

 

 Suporter PETA yang mengambil rekaman ini kemudian ditangkap oleh pekerja rumah jagal dan dibawa paksa ke kantor polisi, di mana memory card-nya ditahan. Memory card tersebut kemudian dikembalikan setelah mendapatkan bantuan hukum, tetapi rekaman yang relevan telah dihapus. PETA kemudian berhasil mengembalikan sebagian dari rekaman tersebut.

 

Investigasi PETA mengungkap bahwa sebagian sapi yang dibawa ke rumah jagal hanya dikekang sebelum diiris tenggorokannya. 

 

Sumber: