DBD Tinggi, Bupati Minta Warga Tingkatkan Kebersihan!

DBD Tinggi, Bupati Minta Warga Tingkatkan Kebersihan!

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan bahwa Pemkab Seluma saat ini serius meminta kepada seluruh masyarakat. Untuk memperhatikan masalah kebersihan lingkungan. Hal ini dalam rangka pencegahan kenaikan angka Demam Berdarah Dangue (DBD) di Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Aon Survei Kesetaraan Pembayaran dan Transparansi Pembayaran di Asia, Didorong Kebijakan DEIB Perusahaan

BACA JUGA:HYCU Raih Penghargaan, Perusahaan yang Konsisten Perlindungan Data

 

"Saat ini DBD menjadi masalah serius di Kabupaten Seluma. Karena angka DBD sudah mencapai 161 kasus. Bahkan ada yang meninggal dunia. Jika tidak disikapi bersama, maka hal ini bisa saja akan terus meningkat. Serta masyarakat yang terkena DBD akan bertambah," tutur Bupati Seluma kemarin siang. 

 

Bupati Seluma mengatakan Pemkab Seluma sudah meminta Camat, lurah dan kades. Untuk memperhatikan masalah kebersihan lingkungan. "Kalau semua bersama-sama melakukan kebersihan lingkungan. Kemudian rutin membakar sampah, maka dipastikan penyebaran DBD bisa diputus," tegas Bupati Seluma.

 

Bupati mengatakan perlu aksi dan kesadaran masyarakat untuk pencegahan maupun memutus perkembangan nyamuk penyebar DBD. Kegiatan yang dapat dilakukan oleh masyarakat, seperti melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk menguras menutup mendaur ulang (PSN 3M Plus).

 

"Gerakan ini harus dilakukan secara terus menerus. Atau sekali dalam satu minggu di lingkungan rumah, sekolah, kantor, tempat-tempat umum, tempat ibadah juga di pemakaman," tegasnya. 

 

Sumber: