Komisi Anti-Korupsi Nasional Thailand Keluarkan Pedoman Berantas Korupsi

Komisi Anti-Korupsi Nasional Thailand Keluarkan Pedoman Berantas Korupsi

NACC Thailand--

 

 

BANGKOK, THAILAND, Radarseluma.Disway.Id - Komisi Nasional Anti-Korupsi (NACC), THAILAND telah mengeluarkan pedoman resmi bagi investor lokal dan internasional mengenai praktik pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam menjalankan bisnis dan di kalangan pejabat pemerintah yang memiliki bertujuan untuk mengurangi korupsi di negara ini.

 

BACA JUGA: FIFGROUP Peduli Berbagi Takjil Menjelang Akhir Bulan Suci Ramadan

BACA JUGA:Ferrari F8 Spider Mobil Super Sport Berteknologi Tinggi Mesin V8 Turbo Memiliki Kecepatan Tinggi Tanpa Lawan

Selain itu, langkah tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan investor asing agar terus berinvestasi di dalam negeri. NACC menunjukkan bahwa korupsi telah lama menjadi masalah besar yang menghambat pembangunan sosial dan berdampak pada pembangunan banyak negara di segala aspek. Secara keseluruhan, banyak negara gagal memerangi korupsi, dan hingga 95% negara tidak mengalami kemajuan dalam pemberantasan korupsi sejak tahun 2017. Konflik di setiap negara menciptakan lebih banyak peluang terjadinya korupsi. Negara tanpa perdamaian juga menciptakan lebih banyak peluang korupsi, menurut NACC, Thailand.

 

Sekretaris Jenderal NACC, Mr. Niwatchai Kasemmongkol, mengungkapkan bahwa menurut survei NACC mengenai persepsi penipuan investasi di Thailand di kalangan investor Thailand dan asing, survei tersebut menemukan bahwa persepsi penipuan investasi di Thailand secara keseluruhan pada tahun 2023 adalah moderat.

 

Persepsi korupsi pada lembaga pemerintah yang menyediakan layanan investasi di Thailand juga berada pada tahap moderat. Hal ini mencerminkan bahwa Thailand masih memiliki ruang untuk meningkatkan upaya antikorupsinya sehingga lebih banyak investor asing yang masuk ke negara tersebut.

 

Survei menunjukkan bahwa baik investor Thailand maupun asing menyadari adanya upaya untuk meningkatkan proses layanan investasi di lembaga pemerintah. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kepercayaan investor asing, NACC baru-baru ini mengeluarkan delapan pedoman praktik investor lokal dan internasional dalam melawan korupsi, jelasnya.

 

Sumber: