Siapa Wakil Erwin di Pilkada Seluma 2024? Berikut Namanya!

Siapa Wakil Erwin di Pilkada Seluma 2024? Berikut Namanya!

--

Saat ini sejumlah nama mulai bermunculan untuk menjadi kandidat calon Bupati Seluma. Mulai dari Billy Dwitrata anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Nofi Eriyan Andesca ketua DPRD Seluma, dan Wakil Bupati Seluma saat ini yaitu Drs Gustianto.

 

Tapi yang paling santer itu, dua nama yaitu petahana Erwin Octavian dan juga Teddy Rahman.

 

Jika melihat dari sejarah pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Seluma sejauh ini Petahana sangat berpeluang menduduki kembali jabatan. Sudah empat kali Seluma melaksanakan Pilkada dan hasilnya petahana selalu kembali menduduki jabatan sebagai bupati.

 

Dimulai dari tahun 2005 saat itu merupakan pertama kalinya Kabupaten Seluma melaksanakan Pilkada. Hasilnya saat itu mengantarkan Murman Effendi dan Bustami TH Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Seluma.

 

Kemudian pada tahun 2010, Murman Effendi kembali maju sebagai calon Bupati Seluma dengan status sebagai petahana. Murman yang saat itu menggandeng Bundra Jaya sebagai calon Wakil Bupati Seluma kembali terpilih dan kembali menduduki kursi Bupati Seluma.

 

Walau jalan kepemimpinan Murman tidak berlangsung mulus karena tersandung kasus dugaan suap Peraturan Daerah (Perda) Multi Years.

 

Hingga selanjutnya Bundra Jaya yang sebelumnya Wakil Bupati Seluma menggantikan Murman Effendi sebagai Bupati Seluma.

 

Pada tahun 2016 Bundra Jaya yang berstatus sebagai Petahana mencalonkan diri sebagai Bupati Seluma dengan menggandeng Suparto sebagai calon Wakil Bupati Seluma. Dan betul Pilkada itu kembali mengantarkan petahana menduduki kursi Bupati Seluma.

Sumber: