Sebelum Dibangun Perumahan, Ujang Puguk Tanami Lahan Patung Kuda Dengan Jagung

Sebelum Dibangun Perumahan, Ujang Puguk Tanami  Lahan Patung Kuda Dengan Jagung

Mantan Bupati Seluma, Murman Effendi di lokasi--

Sebenarnya pada tahun 2023 lalu, lahan area patung kuda ini akan di ganti rugi oleh Pemda Seluma kepada istri mantan Bupati Seluma Ujang Puguk, diketahui Sertifikat lahan tersebut atas nama Warasidah.

 

Ganti rugi lahan tersebut sebenarnya hampir saja terjadi di tahun 2023 oleh pemerintah Kabupaten Seluma kepada istri Ujang Puguk, Warasidah dengan total ganti rugi lahan Rp 1 Miliar.

 

Dikatakannya kalaupun pemerintah daerah masih menginginkan lokasi ini, sesuai dengan hukum bisnis atau jual beli tanah.

 

 

Ia mengatakan hal tersebut dilakukan bukan pengancaman kepada pemerintah daerah Seluma, melainkan ia ingin memanfaatkan lokasi taman kuda menjadi sebuah kompleks perumahan. Nantinya akan dilakukan pengukuran ulang untuk lahannya tersebut.

 

" Kepada Pemda kita telah memberikan waktu, namun sampai dengan saat ini ganti rugi lahan tidak terjadi padahal mereka sudah sepakat. Kini kita akan gusur, kita datarkan dulu lalu nanti akan dibangun perumnas, Untuk luas lahan kita akan mengukur ulang setelah semuanya sudah dibersihkan, saya ingin menunjukan bahwa lahan ini bertuan dan ada yang memilikinya  " kata Ujang Puguk.

 

 

Dilanjutkannya,  mengenai ia akan melaporkan ke pihak kepolisian siapa yang merubah bentuk awal patung kuda masih mencari siapa sebenarnya yang mengganti bentuk awal patung kuda tersebut.

 

 

Sumber: