Link Jalan Inpres di Seluma, April Mulai Dikerjakan

 Link Jalan Inpres di Seluma, April Mulai Dikerjakan

Bupati Seluma Prioritaskan Bantuan Pertanian--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Konektifitas kabupaten Seluma dengan Kota Bengkulu terus di wujudkan. Kali ini konektifitas dari link jalan Padang Serai - Pasar Ngalam, link jalan Jambat akar - Padang Serunaian direncanakan akan di kerjakan pada bulan April.

 

“Mudah mudahan Link jalan yang menggunakan dana inpres ini akan di kerjakan April atau mendatang dan saat ini masih menunggu lebih lanjut dan seluma juga bisa menunggu,”tegas Bupati Seluma, Erwin Octavian SE.

 

Disampaikan juga, untuk pagu anggaran pekerjaan inpress sendiri berjumlah kurang lebih Rp 60 M, sedangkan pada link jalan Padang Serai - Ngalam dengan anggaran Rp 75 M. Selain itu juga, bukan hanya itu juga ada link jalan pada Desa Talang Durian Semidang Alas menuju Desa Rena Gajah Mati II Kecamatan Semidang Alas.

 

“Mudah mudahan lah pekerjaan ini segera dilaksanakan dengan harapan bisa di manfaatkan oleh warga,”sambungnya.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu cara mewujudkan 5 Program Kegiatan Unggulan Pemerintah Kabupaten Seluma saat ini. Memang bukan perkara mudah, mengingat luasnya wilayah Kabupaten Seluma. Namun dirinya memastikan hal ini bukan penghalang untuk mewujudkan Seluma ALAP.

 

"Kita terus berupaya melakukan koordinasi ke pemerintah pusat, 4 hulu yang menjadi keluhan masyarakat seluma pelan namun pasti kita upayakan. Pada tahun 2023 dan 2024 akan teratasi," tegas Bupati Seluma.

 

Ditambahkan Bupati Seluma, usulan pembangunan yang tengah berproses melalui Dinas PUPR dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) ke Kementerian PUPR, yakni pembangunan ruas jalan dan jembatan kabupaten, Jembatan Air Alas Rp26 Miliar, ruas jalan Jambat Akar menuju Padang Serunaian Rp18 Miliar, jalan Selinsingan menuju Mekar Jaya Rp33 Miliar dan Talang durian menuju Sp 2 Rp17 Miliar.(ndo)

Sumber: