BPBD BS Evakuasi Pohon Tumbang, Sempat Telan Korban Jiwa

BPBD BS Evakuasi Pohon Tumbang, Sempat Telan Korban Jiwa

BPBD BS melakukan pemotongan pohon--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id - BPBD BS mendapat laporan sebuah pohon besar di Desa Serang Bulan kecamatan Pino Raya, Kabupaten BENGKULU SELATAN telah usang yang telah membehayakan masyarakat bahkan telah memakan korban jiwa.

 

Rabu Tanggal 27 Maret 2024 pihak BPBD mendapat laporan atas keberadaan sebuah pohon di Desa Serang Bulan Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan telah 2 kali kejadian, dengan 1 memakan korban jiwa meninggal dunia, 1 kejadian menimpa sebuah mobil yang lewat.

 

BACA JUGA:Catat! Berikut Jadwal Libur Lebaran Bagi Pelajar di Kabupaten Seluma Berdasarkan Surat Edaran

 

Setelah melakukan koordinasi kepada pihak terkait, Pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2024 TRC BPBD BS menuju lokasi untuk melakukan penebangan.

 

Dilihat langsung dari lokasi, pohon yang berdiameter +-5 meter dan ketinggian mencapai +-30 meter yang Berada di Desa Serang Bulan, kecamatan Pino Raya, kabupaten Bengkulu selatan.

 

"Musibah / bencana yang terjadi diakibatkan oleh kondisi pohon yang sudah tua dan cabang pohon banyak yang sudah mati/rapuh.

Proses evakuasi pohon besar telah dilakukan di desa Serang Bulan kecamatan Pino Raya dan berlangsung +-3 jam,"ungkap kepala BPBD BS Hen Yevi Sapi.

Sumber: