Indonesia Butuh 9 Juta Talenta, Tingkatkan Kontribusi Ekonomi Digital

  Indonesia Butuh 9 Juta Talenta, Tingkatkan Kontribusi Ekonomi Digital

Wamen Kominfo saat dialog--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Ekonomi digital sampai saat ini diakui belum memberikan kontribusi yang signifikan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) di Indonesia. Dlam hal ini, pihak Pemerintah terus berupaya agar digital divide berkurang dengan menargetkan kurang lebih 50 juta orang untuk mengikuti Program Literasi digital

 

BACA JUGA: Libur Idul Fitri 1445H di Seluma, Masih Digodok Dinas Pendidikan

BACA JUGA:Bitcoin Semakin Tinggi, Mulai Digunakan Resmi di Beberapa Negara

 

Disampaikan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria, Indonesia masih membutuhkan sebanyak sembilan juta talent digital agar dapat mengoptimalkan ekonomi digital nasional.

Hal ini disampaikannya di acara Digital Economic Dialogue di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (26/03/2024)

 

"Untuk  digital talent kita membutuhkan sekitar sembilan juta orang di Tahun 2030 untuk bisa mendongkrak ekonomi digital tadi. Kontribusi ekonomi digital terhadap PDB bisa lebih tinggi kalau digital talent bisa kita siapkan dengan baik," bebernya.

 

 

Ditambahkan Wamen Nezar Patria, secara global, kontribusi ekonomi digital didominasi negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan China yang sudah mencapai di atas 50% terhadap PDB. Di ASEAN, posisi Indonesia masih berada di bawah Vietnam, Singapura dan Thailand. 

Sumber: