Nelayan Diminta Hati-hati, Gelombang Perairan Bengkulu Ekstrem

 Nelayan Diminta Hati-hati, Gelombang Perairan Bengkulu  Ekstrem

Kadis Perikanan Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id,  - Kondisi cuaca sedang tak baik-baik saja. Kerap terjadi kondisi cuaca ekstrim yang saat ini  di perairan laut yang berada di wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Untuk itu, Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, menghimbau kepada seluruh masyarakat. Khususnya kepada para nelayan yang berada di wilayah Kabupaten Seluma, untuk tetap selalu waspada.

 

BACA JUGA:Memori dan Harapan Perjalanan Timnas Brazil

BACA JUGA: Mangkir Panggilan, Kabid Dispribdagkop Seluma Dipanggil Lagi, Terancam Dipaksa

 

Mengingat kondisi cuacah yang kerap terjadi curah hujan. Dikhawatirkan dapat mengakibatkan dampak buruk bagi para nelayan. Para nelayan dihimbau untuk dapat selalu waspada saat melakukan aktivitas, disaat kondisi cuacah curah hujan. Lantaran dikhawatirkan dapat mengakibatkan musibah bencana.

 

"Saat ini kondisi cuaca sangat kerap terjadinya cuaca ekstrim. Kondisi curah hujan, sehingga dikhawatirkan kerap terjadinya gelombang air laut tinggi. Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya nelayan. Untuk dapat selalu waspada saat melaksanakan aktivitas di laut," himbau  Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Zuraini, SP MSi kepada Radar Seluma.

 

Terlebih lagi, sejak sepekan belakangan ini. Kerap terjadinya cuacah yang tidak menentu, dengan kerap turun hujan disertai angin. Sehingga mengakibatkan gelombang laut menjadi tinggi dan dapat membahayakan para nelayan saat melaut.

 

Pergantian cuacah ini memang kerap terjadi di setia tahunnya. Membuat situasi di sekitar lokasi perairan pantai (Laut) di wilayah Kabupaten Seluma, menjadi lebih ekstrim dari hari-hari sebelumnya.

 

Sumber: