2300 Ha Lahan Sawah di Seluma Alami Kekeringan

2300 Ha Lahan Sawah di Seluma Alami Kekeringan

Kadis Pertanian Seluma, Arian Sosial--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, - Dinas Pertanian saat ini masih melakukan pendataan sawah tadah hujan di Kabupaten Seluma.

Untuk sawah yang tidak bisa ditanami padi dua kali dalam satu tahun. Pasalnya, dari pendataan yang dilakukan, selanjutnya akan dilakukan kegiatan perluasan areal tanam (PAT).

BACA JUGA:Idle Game dan Higgs Domino Global v2.24, Berikut Kelebihannya..

Bekerja sama dengan TNI dari Kodim 0425 Seluma. Hingga kemarin tercatat sudah sudah sebanyak 2.300 hektar sawah tadah hujan di wilayah Kabupaten Seluma.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial mengatakan dari pendataan lahan sawah tadah hujan, kemudian akan diusulkan anggaran ke Kementrian Pertanian. Untuk pengairan sawah tersebut. Agar bisa ditanami padu dua kali dalam setahun.

 

Bisa dilakukan dengan pembuatan pompa sumur bor atau juga dengan membuat suluran air dari sungai terdekat kemudian dialirkan ke sawah. Sehingga tidak mengalami kekeringan

"Anggaran dari kementrian. Untuk perluasan areal tanam ini juga bekerja sama dengan TNI dari Kodim 0425 Seluma. Untuk bersama-sama membuat pompa air atau saluran air dari sungai ke sawah tadah hujan," tegas Arian Sosial.

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport, Mobil SUV Handal Performa Tangguh, Desain Lebih Canggih dan Menggoda

Menurutnya, program ini dilakukan juga merupakan salah satu upaya untuk mengatasi krisis pangan. Serta meningkatkan produksi padi di Kabupaten Seluma. "Untuk meningkatkan produksi padi di Kabupaten Seluma. Dengan menambah peluasan areal tanam," pungkas Arian Sosial. (adt) 

 

Sumber: