Pemda Seluma Terima 2.500 Kuota CASN

 Pemda Seluma Terima 2.500 Kuota CASN

Bupati Seluma menerima persetujuan perekutan CASN dari Men PAN RB--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, - Pemerintah pusat kembali merekrut Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di tahun ini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma telah mengajukan usulan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

BACA JUGA:Ingin! Kredit Mobil Daihatsu Xenia Tipe 1,3 M? DP10 Jutaan dan Cicilan Termurah Unitnya Tersedia di Dealer

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024 Tabel Pinjaman Mulai Dari 25 Juta Selama 3 Tahun, Angsuran 700 Ribuan Khusus Sektor UMKM

 

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE mengatakan, untuk rekrutmen CASN pihaknya telah menandatangani dokumen pengajuan jumlah kebutuhan ke Kementerian PAN RB. Total jumlah kebutuhan yang diajukan sebanyak 3.000 orang.

Jumlah itu sebutnya telah sesuai dengan beban kerja yang dibutuhkan.”Kita sudah mengajukan kebutuhan CASN di Seluma sesuai dengan beban kerja sebanyak 3.000 baik PPPK Nakes, Guru, Umum, dan juga Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dan alhamdulilah sudah ada penetapan kita menerim 2.500 PPPK dan juga PNS,” sebutnya.

 

BACA JUGA:215 KK Warga Terdampak Banjir, Dinsos BS Usulkan Bantuan ke Kemensos

Jumlah kuota itu, jelasnya berdasarkan hasil penilaian kementerian atas kemampuan Pemkab Seluma dalam membayar gaji ataupun tunjangan mereka.

 

Dari 2.500 orang tersebut teknis rekrutmennya sebagian untuk ASN PPPK dan sebagian lagi untuk ASN PNS, tetapi berapa jumlah pastinya untuk PPPK dan PNS masih dalam proses penentuan di BKPSDM.

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024 Tabel Pinjaman Mulai Dari 25 Juta Selama 3 Tahun, Angsuran 700 Ribuan Khusus Sektor UMKM

 

Sumber: