Kunjungan 100 Masjid di Seluma Hari Ini Dimulai

Kunjungan 100 Masjid di Seluma Hari Ini Dimulai

100 Masjid di Seluma akan Mulai di KUnjungi Mulai Hari Ini--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Selama Ramadan tahun 2024 ini sebanyak 100 mesjid di wilayah Kabupaten Seluma akan diberikan santuan uang tunai. Untuk menunjang pembangunan serta  operasional masjid tersebut. Hal ini dilakukan bersamaan dengan safari ramadan yang akan dilaksanakan oleh Bupati Seluma Erwin Octavian bersama dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Hari ini Bupati Seluma akan memulai kegiatan Safari Ramadan di Desa Bakal Dalam, Kecamatan Talo Kecil. 

 

Kabag Administrasi Kesra Pemkab Seluma Supardi mengatakan kegiatan safari ramadan ini merupakan wujud dari program Seluma Beragama dan Berbudaya yang diusung Bupati Seluma, Erwin Octavian. "Untuk tahun ini ada 100 masjid yang akan dikunjungi. Bersamaan dengan pemberian santunan uang tunai kepada sejumlah masjid tersebut," tegas Supardi.

BACA JUGA:Niat Puasa Di Bulan Ramadhan

BACA JUGA:Pajero Sport Mobil SUV Handal di Gemari Banyak Orang , Mesin Kuat Juga Nyaman Digunakan Perjalan Jauh

Supardi mengatakan jumlah mesjid yang akan dikunjungi ini tidak jauh berbeda dengan jumlah pada safari ramadan tahun 1444 Hijriah lalu.  Termasuk juga bantuan uang tunai yang diberikan sejumlah Rp 2,5 juta setiap mesjid. Dengan total keseluruhan  dana total Rp 250 juta. Serta bersumber  dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Seluma 2024. Dana Rp 2,5 juta tersebut murni diberikan kepada pengelola masjid untuk digunakan  dalam kepentingan kemakmuran masjid, seperti perbaikan wc, sound system, cat tembok, sajadah dan beberapa perabotan lainnya.

 

"Sama seperti tahun lalu, untuk jumlah mesjid serta anggaran bantuannya," ujarnya. 

 

Nantinya safari ramadan tersebut akan dibagi menjadi 5 tim, yakni Bupati Seluma sebanyak 10 mesjid, Wakil Bupati Seluma sebanyak 7 mesjid, Sekda Seluma sebanyak 5 mesjid, PKK GOW dan DWP Seluma sebanyak 4 mesjid.

BACA JUGA:Toyota Fortuner Sport Kendaraan Andalan dari Toyota yang Memiliki Kecanggihan dan Keunggulan Tanpa Tanding

BACA JUGA:KUR Mandiri Solusi Memulai Udahan Mikro UMKM Pengajuan KUR Proses Cepat dan Mudah Daftar Online

Sumber: