Status 3 Kades Masih Menggantung, Jadi Sorotan DPRD Seluma

Status 3  Kades Masih Menggantung, Jadi Sorotan DPRD Seluma

Wakil Ketua DPRD seluma Sugeng sudah mendengar ada warga pagar gasing seluma menolak tower--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Hingga saat ini, masih ada tiga Kepala desa (Kades) yang berada di Kabupaten Seluma yang statusnya masih menggantung. Ststus mereka belum diselesaikan. Ini menjadi sorotan Desa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma.

 

Hal tersebut dikarenakan, hingga saat ini belum ada tindaklanjut dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma selaku pemangku kebijakan untuk mengambil sikap. Apakah status ketiga Kades tersebut akan berhenti atau berlanjut.

 

BACA JUGA: Hujan Badai, Pohon Tumbang di Seluma, Tutupi Akses Jalan

BACA JUGA:Tolong!!! Jembatan Air Pelubang Longsor,Warga Desa Sekalak Terisolir !!

 

Adapun ketiga Kades tersebut yakni, Kepala Desa Kungkai Baru, Kecamatan Air Periukan, Mahmudin. Kepala Desa Dusun Baru, Kecamatan Ilir Talo, Ibrani. Serta Kepala Desa Kemang Manis, Kecamatan Semidang Alas, Alma Jumiarto.

 

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seluma, Sugeng Zonrio, SH mengatakan bahwa, Pemkab Seluma dalam hal ini Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE harus sigap di dalam mengambil keputusan. Sesuai peraturan Perundang Undangan yang berlaku. Terutama, jika seluruh persyaratan dan rangkaian prosesnya telah terpenuhi.

 

Hal tersebut dikarenakan, jika permasalahan tersebut terus digantung. Nantinya ditakutkan akan menghambat perkembangan dan pembangunan di tiga desa tersebut nantinya.

Sumber: