1000 Vaksin Rabies Diusulkan Distan Seluma! Buat Apa Ya?

 1000 Vaksin Rabies Diusulkan Distan Seluma! Buat Apa Ya?

--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Tingginya kasus gigitan hewan penular rabies di wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu pada tahun 2024 ini. Dengan telah mencapai 53 kasus gigitan hewan penular rabies, sejak bulan Januari hingga Februari 2024 ini. Membuat pihak Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten mengusulkan sebanyak 1000 dosis vaksin rabies k es Dinas Perernakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Provinsi Bengkulu.

 

BACA JUGA:Bank Mandiri Hadirkan Program KUR untuk Rakyat Kecil Mulai 10 Juta Hingga 500 Jutaan Sesuai Pengajuan Nasabah

BACA JUGA: 3 Tersangka Korupsi di Setwan Seluma Kembalikan KN, 173 Juta

Banyaknya kasus rabies ini lantaran banyaknya masyarakat Kabupaten Seluma yang terkena gigitan anjing yang tergolong Hewan Penular Rabies (HPR). Hal tersebut membuat pihak Distan Kabupaten Seluma saat ini telah mengusulkan vaksin rabies yang saat ini tengah dalam proses penyaluran ke Kabupaten Seluma.

 

"Untuk mengantisipasi tingginya kasus rabies di Kabupaten Seluma, kita (Distan) telah mengajukan bantuan vaksin rabies ke Provinsi," sampai Kepala Distan Kabupaten Seluma, Arian Sosial, SP MSi melalui Kabid Peternakan, Hendri Yinan, SP MSi saat dikonfirmasi Radar Seluma. 

 

Disampaikan Hendri, setelah nantinya vaksin anti rabies tiba di Kabupaten Seluma. Nantinya akan langsung diaplikasikan ke HPR yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Baik para peliharaan, maupun hewan yang liar.

Termasuk di lokasi yang sedang marak adanya kasus gigitan HPR. Seperti di Desa Sido Sari, Kecamatan Sukaraja.

 

BACA JUGA:KUR Bank Mandiri,Syarat, Tabel Angsuran, Limit, Bunga Relatif, Cara Mengajukan Pinjaman Kredit Usaha Rakyat

Sumber: