226 Peserta Bertanding di MTQ Tingkat Kabupaten BS ke-36 Tahun 2024

226 Peserta Bertanding di MTQ Tingkat Kabupaten BS ke-36 Tahun 2024

Sekda BS, Sukarni Memberi Arahan Pada Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - MTQ akan dilaksanakan tiga hari kedepan, adalah momen yang sangat luar biasa, selain sebagai wadah untuk mensosialisasikan gemar baca Al-Qur’an, namun juga sebagai media untuk memelihara dan meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur'an di masyarakat.

BACA JUGA:Hama Tikus Serang Tanaman Padi, Dispertan Bengkulu Selatan Tidaklanjuti Laporan TK Lagan Tujuh

 

 

Sukarni, S.P., M.Si  menuturkan dalam sambutan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan ke-36 Tahun 2024 yang digelar di Balai Sekundang Manna pada Senin (26/2/24) menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif semua pihak dalam menjadikan MTQ sebagai ajang untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan.

BACA JUGA:Kabar Higgs Domino Island Terbaru, Tombol Kirim Tidak Akan Kembali Lagi, 1 Maret Jangan Ditunggu

 

 

226 orang peserta utusan dari 11 Kecamatan akan bertanding dalam event ini. Ada beragam cabang perlombaan yang akan dilaksanakan yaitu, cabang Seni Bacaan Al Qur’an, Qira’atul Qur’an, Hafalan Qur’an, Tafsir Qur’an, Syarhil Qur’an dan Hafalan Hadis, Fahmil Qur’an dan Seni Kaligrafi serta Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an dimana kegiatan dikomodir oleh Bagian Kesra bersama dengan LPTQ dan Kementerian Agama Bengkulu Selatan dipusatkan di Balai Sekundang. Selain itu beberapa cabang lomba akan dilaksanakan di Masjid Al Muwafaqah, Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, Madrasah Aliyah Negeri Bengkulu Selatan dan Pondok Pesantren Ma’rifatul Ilmi Bengkulu Selatan.

 

"Peserta kafilah dan dewan hakim berpesan agar rangkaian kegiatan lomba dilaksanakan dengan baik dengan mengedepankan prinsip lomba yang fair dan professional, jangan sampai ada kecurangan-kecurangan yang mungkin saja terjadi didalamnya. Untuk para peserta tampilkanlah kemampuan terbaik anda, seandainya anda kalah, maka yakin dan percayalah bahwa para dewan hakim telah melakukan penilaian secara objektif dan jadikan ini sebagai evaluasi untuk terus berlatih di ajang-ajang MTQ berikut,"pungkas Sukarni.(yes)

 

Sumber: