222 Startup di Asia Pasifik Berebut 20 Kuota Semifinalis di Singapura untuk HKSTP Elevator Pitch

222 Startup  di Asia Pasifik Berebut 20 Kuota Semifinalis di Singapura untuk HKSTP Elevator Pitch

HKSTP berhasil menyelesaikan Semi-Final Wilayah Asia Pacific Elevator Pitch Competition 2024 (EPiC) yang pertama pada tanggal 22 dan 23 Februari 2024,--

 

 

HONG KONG SAR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Hong Kong Science and Technology Parks Corporation (HKSTP) berhasil menyelesaikan Semi-Final Wilayah Elevator Pitch Competition 2024 (EPiC) pertama di Singapura pada tanggal 22 dan 23 Februari 2024.

 

Sebanyak 222 orang startup paling cemerlang di kawasan Asia Pasifik bersaing untuk mendapatkan 20 tempat semi-finalis di Grand Final EPiC 2024 di Hong Kong pada tanggal 26 April 2024.

BACA JUGA:Tabel dan Simulasi Angsuran Pinjamam KUR Bank Mandiri Lengkap dengan Rincian Bunga Rendah dan Cicilan

 

Semua pelamar EPiC 2024 menargetkan investasi sebesar US$45 juta yang akan diatur [1] , memenuhi syarat untuk mendapat kesempatan memiliki investasi hingga US$5 juta oleh HKSTP Corporate Venture Fund (CVF), hadiah uang tunai sebesar US$240.000, ditambah peluang kemitraan.

 

Sebagai inkubator terbesar di Hong Kong, HKSTP mengintegrasikan usaha-usaha dengan pertumbuhan tinggi secara langsung ke dalam ekosistem inovasinya dan dengan lancar meraih peluang ekonomi sebesar HKD2,827 miliar (USD 362 miliar) [2] di Greater Bay Area (GBA) Tiongkok yang mencakup Guangdong dan daratan yang lebih luas lagi.


Eric Or, Head of Partnerships, HKSTP, mengatakan: “Semifinal EPiC Asia Pasifik yang pertama di Singapura merupakan tonggak penting dalam misi kami untuk membawa EPiC mendunia.--

Pasar Tiongkok dan sekitarnya. Provinsi Guangdong adalah provinsi dengan perekonomian terbesar di Tiongkok dan memproyeksikan pertumbuhan PDB sebesar 5% pada tahun 2024 [3] . Berada di Hong Kong, EPiC membentuk landasan pertumbuhan penting yang menempatkan para inovator Asia Pasifik di jantung pusat inovasi Greater Bay Area (GBA) dan menghubungkan potensi investasi dan pasar yang melonjak di dunia, Tiongkok Daratan, dan sekitarnya.

 

Eric Or, Head of Partnerships, HKSTP, berkata: “Semifinal EPiC Asia Pasifik yang pertama di Singapura merupakan tonggak penting dalam misi kami untuk membawa EPiC mendunia. Dengan menghubungkan startup-startup terbaik di Asia Tenggara ke ekosistem inovasi terbesar di Hong Kong, HKSTP, EPiC kini menciptakan platform pertumbuhan pan-Asia yang menjembatani wirausahawan dari Asia Selatan dan Asia Utara.”

Sumber: